396 Calon Wisudawan FITK UIN Walisongo Dilepas Secara Virtual

Dekan FITK UIN Walisongo Semarang Dr Hj Lift Anis Mashumah, M.Ag. sedang menyampaikan sambutan pelepasan wisuda virtual.

SEMARANG (SigiJateng) – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo melepas 396 calon wisudawan secara virtual. Acara pelepasan dilakukan melalui aplikasi zoom pada Selasa, (4/8/2020) di Ruang Dekanat Kampus 2 FITK UIN Walisongo.

Pelepasan wisuda dibuka langsung Dekan FITK UIN Walisongo Semarang Dr Hj Lift Anis Mashumah, M.Ag. Jumlah Wisudawan Smart and Green Graduation sebanyak 396 terdiri dari 100 laki-laki dan 296 perempuan. 386 program sarjana dan 10 Program Magister.


Dekan FITK menyampaikan selamat dan sukses kepada wisudawan, selamat memasuki babak kehidupan baru di masyarakat. 

“Lulusan FITK harus mampu bertransformasi dan beradaptasi dengan perubahan dan tantangan zaman,” tegasnya.

Adapun wisudawan dengan indeks prestasi komulatif (IPK) terbaik yaitu antara lain; Putri Mula Ayu Ningsih lahir Pekalongan, 07 Mei 1998 Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IPK 3,90; Sandi Adi Pamungkas lahir Semarang, 02 Januari 1997 Program Studi PAI dengan IPK 3,90, dan; Siti Nur Cholilah lahir Banyumas, 08 April 1998 Prodi PGMI 3,90.

Wisudawan berprestasi diraih Putri Mula Ayu Ningsih kelahiran Pekalongan, 07 Mei 1998 prodi PGMI IPK 3,90 dengan judul skripsi “Problematika pembelajaran tematik kelas IV Inklusif Tema Indahnya Keragaman di Negeriku MI Walisongo Kranji 01 Kedungwuni Pekalongan Tahun 2019/2020”.


Lift mengatakan bahwa IPK saja tidak cukup sebagai modal yang dibutuhkan lulusan FITK untuk hidup di masyarakat. Untuk menghadapi dunia kerja, wisudawan harus punya communication skill, keyakinan, optimismr dan keratifitas.

Baca Berita Lainnya:


“Di era industri 4.0 ini diperlukan SDM yang unggul dan millenial, ciri-cirinya yaitu tidak mudah kaget dengan kecanggihan dan perubahan zaman, familier dengan gadget dan punya greget serta kreatifitas,” tambahnya.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh para Wakil Dekan, para Kaprodi dan Sekprodi, Ketua Ikatan Alumni FITK, dewan mahasiswa. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini