30 ASN Pemprov Jateng OTG Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo.

SEMARANG (SigiJateng) – Virus corona juga menyerang ASN di lingkungan Pemprov Jateng.Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mengumumkan adanya 30 ASN pemprov Jateng yang positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, terdapat 30 ASN di lingkungan Pemprov Jateng yang positif Covid-19. Hal ini diketahui berdasarkan hasil pelacakan yang dilakukan oleh jajarannya beberapa waktu lalu. Mereka yang yang positif ini terdiri dari staf biasa, pejabat struktural, hingga pegawai operasional.

“Sudah kami lakukan penelusuran, sebagian mereka tertular dari keluarga. Mereka semua termasuk golongan Orang Tanpa Gejala (OTG),” kata Yulianto, Kamis (2/7/2020).

Menurut Yulianto, seluruh ASN klaster Pemprov Jateng itu saat ini OTG covid-19 sudah menjalani perawatan di Hotel Kesambi Hijau, Semarang.

“Tindakan yang dilakukan terhadap kantor ASN , yakni disemprot disinfektan dan pengetatan protokol Kesehatan,” terangnya.

Atas hal ini, kata Yulianto Prabowo, , jajaran Dinkes Jawa Tengah melakukan pelacakan ke dinas-dinas lainnya di lingkungan Pemprov Jateng.

“Kami tegaskan agar dinas-dinas di lingkungan Pemprov Jateng memperketat protokol kesehatan,” pungkasnya. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here