22 Veteran Perang Perintis Kemerdekaan Terima Penghargaan 

 Bupati serahkan piagam penghargaan kepada para veteran perang dari rumah ke rumah

PURWOREJO (SigiJateng) – Pada masa perjuangan, jasa para veteran perang saat itu sangat besar. Untuk memberikan apresiasi yang tinggi bagi para veteran atas jasanya membela dan mempertahankan kemerdekaan, Pemkab Purworejo memberikan piagam penghargaan.

Pemberian ini juga dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020. Sebanyak 22 veteran perang perintis kemerdekaan diberi penghargaan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian Rabu siang (12/8).

Salah satu veteran perang yang hadir adalah  Rebin Partodisono, seorang veteran pejuang kemerdekaan RI dari Desa Keduren, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo yang kini telah berusia 97 tahun. Meskipun fisiknya telah renta dimakan usia, namun semangatnya masih terlihat saat dirinya dengan semangat menyanyikan lagu Hari Merdeka.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk ucapan terima kasih kita kepada para veteran pejuang perintis kemerdekaan, yang telah berjuang demi kemerdekaan dan berjuang mempertahankan NKRI,” jelas Bupati Agus Bastian usai penyerahan piagam.

Bupati berharap, semangat perjuangan yang ditunjukkan oleh Pak Rebin dan veteran pejuang lainnya dapat ditiru oleh generasi muda penerus bangsa. Sehingga harapannya, Bangsa Indonesia dapat mejadi lebih baik dan lebih maju di masa yang akan datang.Selain piagam penghargaan, para veteran juga menerima sejumlah paket sembako. (Nurul MU)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini