2 Hari Pencarian, Dimas Ditemukan Didasar Sungai Bodri Dalam Kondisi Sudah Meninggal

Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di sungai Bodri dan berhasil diketemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kendal (Sigi Jateng) – Dimas Andi Setiawan (17) remaja Dusun Malangsari Desa Pidodo Wetan Kecamatan Patebon yang menjadi korban terseret arus sungai Bodri akhirnya berhasil diketemukan oleh tim gabungan SAR dalam kondisi sudah meninggal dunia, Kamis (25/6).

Korban terseret arus sungai Bodri ini diketemukan tim SAR gabungan Satgas BP BPBD Kendal, Polairud, Ubaloka, Sarda Jateng, MDMC, Tagana, Uksa-387 Undip, GPK, Baznas, Orari, Polri/TNI dibantu warga setempat setelah dilakukan pencarian selama hampir dua hari satu malam sejak paska kejadian, Rabu (24/6).

“Korban diketemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam dan terseret arus yakni didasar sungai di kedalaman 3 meter sekitar pukul 12.45 WIB, Kamis (25/6) hari ini tadi,” kata Kalakhar BPBD Kendal, Sigit Sulistyo.

Diungkapkan, paska kejadian di hari pertama pencarian. Tim gabungan belum menemukan korban, hingga akhirnya dilanjutkan di hari berikutnya yakni hari kedua Kamis (25/6).

“Alhamdulilah korban sudah berhasil diketemukan. Saat ini jenasah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat,” bebernya.

Sementara itu, giat operasi SAR pencarian terhadap korban tenggelam dan terseret arus dinyatakan di tutup sebab korban sudah berhasil diketemukan. “Seluruh tim SAR gabungan kembali ke posko masing-masing, sebab korban sudah diketemukan,” tandasnya.

Sebelumnya, kejadian berawal saat korban bersama delapan temannya hendak pergi memancing ikan. Namun sesampainya di lokasi, niatnya memancing justru mereka urungkan dan digunakan untuk berenang dan main air di sungai.

Naas, korban yang berenang ke tengah sungai tiba-tiba terseret arus dan hilang tenggelam. Beberapa temannya sudah berupaya mencari dan melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini