Wujudkan Visi Kota Lama Bebas Polusi, Volta Hibahkan Motor Listrik

Panggung launching "langit biru" di Kota Lama Semarang, Kamis (5/12/2019). (mushonifin/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Pemerintah Kota Semarang menggandeng perusahan listrik melaunching “Langit Biru” di kawasan Kota Lama Semarang pada Kamis (5/12/2019). Langit biru adalah program yang digagas Pemerintah Kota Semarang untuk meminimalisasi polusi udara yang ditimbulkan oleh kendaraan bermotor.

Untuk mewujudkan visi itu, Pemkot menggandeng perusahaan motor listrik, Volta. Dalam launching tersebut, Volta menghibahkan motor listrik dan sepeda listrik secara simbolik kepada Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Dalam sambutannya, Hendi mengatakan bahwa pihaknya akan secara bertahap melakukan pelarangan kendaraan bermotor yang menggunakan minyak dan gas bumi melintasi kawasan Kota Lama.

“Untuk tahapan pertama ini truk dan bis sudah kita larang melintasi kawasan Kota Lama. Secara bertahap kami nantinya akan melakukan larangan serupa kepada mobil pribadi dan sepeda motor,” ujarnya.

Willty Awan, CEO PT. Volta Indonesia Semesta mengatakan bahwa pihaknya menghibahkan motor dan sepeda listrik ini kepada pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perindustarian Kota Semarang .

“Nantinya hibah yang kita berikan akan dikelola oleh Dinas perindustarian, ” ujarnya.

Willty melanjutkan untuk saat ini pihaknya baru menghibahkan sebanyak lima unit, tapi nanti akan terus kita tambah sesuai dengan tahapan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Semarang.

“Nanti terus akan kita tambah agar lanit Kota Lama benar-benar menjadi biru yang maknanya bebas polusi,” pungkasnya. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini