Waspada Ibu – Ibu, Banyak Makanan Mengandung Rodamin di Pasar Tradisional Blora

Dinas kesehatan dan polres blora sidak kepasar tradisional

SIGIJATENG.ID, Blora -Tim gabungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dan Polres Blora menemukan sejumlah jajanan anak- anak dan kerupuk mengandung rodamin beredar luas di sejumlah pasar tradisional. Temuan bahan berbahaya ini diketahui petugas saat menggelar sidak di pasar Sido Makmur, Senin (13/5). Melalui alat Spektrofotometri UV, petugas menemukan butiran-butiran kristal yang diduga sebagai bahan berbahaya jenis rodamin. 

“Untuk ikan basah aman, kemudian makanan-makanan kering, snack- Snack yang murah, warnanya mencolok banyak yang positif rodamin”, ucap PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Lilik Hernanto.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Antonius Anang yang juga mengikuti sidak mengungkapkan, Selama Ramadan pihaknya bersama tim gabungan akan terus melakukan sidak ke pasar tradisional ataupun ke supermarket yang ada di Blora. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bahan makanan/minuman yang ada di pasaran, aman untuk di konsumsi masyarakat luas.

“Selain untuk memastikan keamanan dipasar, tujuan utama sidak bersama tim gabungan adalah untuk memastikan keamanan makanan/minuman untuk di konsumsi, dan juga antisipasi mafia pangan.” Tutup Antonius Anang.(Jhony akbar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini