Warga Kebonagung Antusias Sambut Kegiatan Pengobatan Gratis Sahabat Lestari

Tim kesehatan Sahabat Lestari saat memeriksa kesehatan warga.

SIGIJATENG.ID, Demak – Komunitas Sahabat Lestari menggelar kegiatan social layanan pengobatan kesehatan gratis di Dukuh Paseban, Desa Mangunrejo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, Minggu (10/3/2019) siang.

Kegiatan bernama ‘Bhakti Sosial Layanan Kesehatan Bersama Lestari Moerdijat’ itu diselenggarakan oleh Dewan Pembina Sahabat Lestari, yakni Lestari Moerdijat, yang juga  Calon Legislatif DPR RI Dapil 2 Jawa Tengah.

Antusias warga sangat luar biasa. Sekitar 170 warga,  mayoritas para lansia dari berbagai desa di Kecamatan Kebonagung dan sekitarnya mendatangi tempat kegiatan social itu. Suasana makin meriah, ketika artis ibukota sekaligus Duta Sahabat Lestari Raeshard Octaviansha menyapa dan menghibur mereka.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan, yakni berupa pemeriksaan dan pengobatan secara gratis,” kata Duta Sahabat Lestari Raeshard Octaviansha.

Warga yang datang dilayani dengan ramah oleh tim kesehatan Sahabat Lestari. Warga berkesempatan melakukan cek kolesterol, gula darah, asam urat dan penyakit umum lainya, serta mandapatkan pengobatan secara gratis.

Tim medis Sahabat Lestari juga memberikan tips kesehatan dan sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan. Termasuk menjelaskan tentang gejala penyakit Dislipidemia dan sekaligus tentang tata cara pengobatannya.

“Berdasarkan keterangan  tim kesehatan, ciri-ciri penyakit ini antara lain penderita sering mengeluh nyeri kepala, rasa tegang di otot leher. Bagi penderita ini agar menghindari makan makanan yang banyak mengandung lemak seperti gorengan dan lemak daging. Perbanyak makan sayur dan buah,” kata Raeshard Octaviansha.

Langgeng, salah satu warga Dukuh Paseban menyambut positif kegiatan bakti social layanan kesehatan gratis ini. Kegiatan ini seperti sangat membantu warga pedesaan, dalam upaya memelihata kesehatan atau pengobatan penyakitnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kapada Ibu Lestari Moerdijat yang telah menyelenggarakan acara layanan kesehatan ini. Tentunya acara ini sangat bermanfaat untuk warga,” kata Langgeng. (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here