Walikota Semarang Resmikan Tiga Koridor Baru BRT dan Kalender of Event di Waduk Jatibarang

suasana panggungkapnya peresmian kalender of event 2020 dan peresmian tiga koridor baru BRT (mushonifin/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Pemerintah Kota Semarang melaunching Kalender of Event 2020 dan Semartrip di Waduk Jatibarang pada Jum’at  (6/12/2019). 

Pada launching ini juga diresmikan tiga koridor BRT baru yaitu, koridor 8 dengan rute Simpang Lima-Cangkiran, Feeder 9 Kaligawe – Kedung Mundu – Banyumanik, dan Feeder 10 Krapyak – Gatot Subroto – Manyaran. 

Endro Murjio Martanto, Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang mengatakan pembukaan tiga koridor baru ini akan membuka akses sebesar-besarnya untuk masyarakat terutama para pekerja dan wisatawan. 
“Pembukaan koridor baru ini kami maksudkan agar setiap objek wisata yang ada di Semarang bisa terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, sesuai dengan visi pemerintah Kota Semarang untuk memajukan pariwisata dan industri,” ungkapnya. 

Erliana, Perwakilan Bidang Perhubungan Darat, Angkutan Orang dan Pejalan Kaki Kementrian Perhubungan RI, mengatakan pemerintah sangat konsen untuk menyediakan layanan angkutan massal demi peningkatan ekonomi dan pariwisata. 
“Kami menyediakan angkutan darat ini terutama untuk peningkatan ekonomi dan pariwisata,” katanya.  

Erliana juga menegaskan visi kementrian perhubungan untuk mengurangi jumlah kendaraan pribadi dengan menghadirkan layanan angkutan massal yang aman dan nyaman.

“Selain itu ini adalah usaha kami dalam mengurangi volume kendaraan di jalan raya,” tegasnya Erliana.
Di akhir , Walikota Semarang meresmikan Kalender of Event Kota Semarang 2020 dan tiga koridor baru BRT. Namun karena cuaca sudah mulai hujan, Hendi urung menyampaikan sambutan.

“Langsung saja saya resmikan, namun karena cuaca mau hujan saya tidak usah sambutan saja”, ucapnya sekaligus mengakhiri sambutan. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini