Waduh, Sejumlah Terminal Tipe A di Jateng Kekurangan Personel

Komisi A DPRD Jateng bersama Kepala Terminal Bawen M Rokim dalam tinjauan lapangan, Jumat (14/6/2019). ( foto ist/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang  – Sejumlah terminal tipe A di Jateng mengalami kekurangan personel, tentu ini menjadi kendala dalam melayani masyarakat. Untuk menyiasati kekurangan tersebut, para kepala terminal berusaha semaksimal mungkin agar personel yang ada bisa dioptimalkan.

“Dari paparan kepala terminal baik di Solo, Kudus, dan Bawen,  soal kekurangan personel sempat mengemuka. Ini adalah persoalan seriua dan ini jadi masukan dan akan kami bawa dalam rapat bersama,” kata Sekretaris Komisi A DPRD Jateng Ali Mansur.

Dalam beberapa hari terakhir, Komisi A DPRD Jateng  melakukan kunjungan ke sejumlah terminal tipe di Jateng, dan terakhir Jumat (14/6/2019) melakukan kunjungan kerja ke Terminal Bawen, Kabupaten Semarang.

Dalam pertemuan dengan Komisi A, Kepala Terminal Bawen M Rokim menyatakan, masing-masing sif diisi tiga personel. Jumlah tersebut sangat jauh dari ideal mengingat Terminal Bawen menjadi tempat trasit bus AKAP maupun AKDP. Terlbih untuk pengamanan aset pemerintah, sudah barang tentu jumlah personel harus dilipatkan.

Terkait pengaturan bus saat Lebaran kemarin, lanjut Rokim, pihaknya terbantukan oleh jajaran kepolisian dan Dinas Perhubungan. Bahkan sejumlah personel yang ada yakni sebanyak 45 orang harus ekstra siaga. “Mohon Komisi A bisa menyampaikan masalah ini kepada yang berwenang,” ucapnya. Secara keseluruhan dipaparkan, laporan harian angkutan Lebaran terhitung Rabu (29/5) sampai Kamis (13/6). Untuk kedatangan bus AKDP ada 3.666 unit dengan 93.092 penumpang. Bus AKAP ada 1.700 unit dengan 42.325 penumpang. Sementara untuk keberangkatan, bus AKAP tercatat ada 1.700 unit dengan 44.708 penumpang, sedangkan AKDP ada 3.666 bus dengan 93.092 penumpang. (rizal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini