USM Raih 4 Medali di Kejurnas Tenis Meja Airlangga Open IV 2019 Di Surabaya

Tim Tenis Meja USM baik putra maupun putri yang berhasil merebut 4 medali emas di Kejurnas Tenis Meja Airlangga Open IV 2019 di GOR Unair Surabaya. (Foto : Humas Dok. USM)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Mahasiswa Universitas Semarang (USM ) berhasil meraih empat medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis meja Airlangga Open IV tahun 2019 di GOR Unair Surabaya pada Minggu (15/9).

USM mengikuti 3 nomor pertandingan dan berhasil memperoleh 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Juara 1 Tunggal mahasiswa Putri diraih oleh Aliyah Rahma, Juara 2 Beregu Campuran (Pungkas Prastowo Aji, Yovia Leonita, Aliyah Rahma, Dian Tata), Juara 3 Tunggal mahasiswa Putri diraih oleh Yovia Leonita dan Juara 3 Tunggal mahasiswa Putri diraih oleh Dian Tata.

Aliyah Rahma pada laga semifinal mengalahkan Dian Tata (USM) dengan score 3-1. Di partai final Aliyah Rahma berhasil mengalahkan Sofi (Unesa) dengan score 3-2. Sehingga Rahma berhasil meraih juara 1.

Sementara pada cabang beregu mahasiswa, USM kalahdi final dengan UNESA (Surabaya) dengn score 0-2.
Di semifinal beregu USM mengalahkan Unibraw (Malang) dengan score 2-0.m sehingga pada cabang Beregu USM meraih juara 2.

Rektor USM Andy Kridasusila SE MM mengaku gembira dan mengapresiasi atas prestasi mahasiswa USM pada kejuaran tenis meja tersebut.

“Kami ucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi yang telah diraih mahasiswa USM pada kejuaraan tenis meja nasional Airlangga Open 2019 di Surabaya” ungkap Andy.

Andy berharap dengan prestasi ini bisa memberikan motivasi kepada mahasiswa lain agar bisa mengharumkam nama USM baik di kancah nasional maupun internasional.

Sementara official tenis meja USM, Satya Adi Dananjaya mengatakan tim tenis meja USM mempersiapkan kejuaraan ini dengan terus berlatih selama sebulan dengan pelatih Zidni Lutfi Fuad.

Zidni memberikan pelatihan secara rutin terkait terknik dan strategi dalam tenis meja agar bisa meraih juara.(Parwito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here