UNS Kerjasama Dengan Ndayu Park

Rektor UNS bersama Bupati Sragen Yuni dan pengelola Ndayu Park. (santo)

SIGIJATENG.ID, Sragen – Kerjasama antara Kabupaten Sragen dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali terjalin. Kali ini UNS menggandeng Ndayu Park sebagai sarana yang dinilai siap mewujudkan Tridarma Perguruan Tinggi. Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani Kamis sore (7/11/2019).

Rektor UNS Jamal Wiwoho menyampaikan MoU ini merupakan kerjasama yang didesain UNS dan pengelola Ndayu Park. Langkah ini bagus untuk pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. ”Di sini seperti menjadi sekolah alam yang mengajarkan kita bagaimana soal peternakan, perikanan, pertanian dan sebagainya. Sehingga Fakultas pertanian menilai ini laboratorium yang hebat,” tuturnya.

Selain itu Jamal menilai dalam hal pengabdian masyarakat bisa diselenggarakan dengan KKN. Sehingga peran kampus dan Pemkab Sragen bisa diterima warga masyarakat Sragen. Dia mengapresiasi dengan ini peran akademisi, sektor swasta, dan pemerintah serta masyarakat berjalan bersama.

Sementara Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan agar terjadi sinergi yang diharapkan. Dia menegaskan pemerintah komitmen dalam menjalankan perintah Presiden Joko Widodo dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).”Kerjasama yang dijalin bisa berjalan lancar kedepan, selain itu kami juga mulai kembali menghidupkan Technopark untuk nantinya bisa dibutuhkan pencari kerja,” bebernya. (santo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here