Unisri Gelar Public Training Hadirkan Consultant Kusno, M.M

Peserta Comprehensive Food Safety Management System FSSC 22000 Version 5 Dema Fatipa Unisri berfoto bersama usai publik training.

SIGIJATENG.ID, Solo – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (FATIPA) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Public Training  Tahun 2019 di Gedung H ruang seminar lantai 5 Universitas Slamet Riyadi Surakarta. (22-23/11).

Wakil Dekan Fakultas Teknologi dan Industri Pangan UNISRI Surakarta, Yannie Asrie Widanti, STP, M.Gizi, mengatakan, kegiatan ini diikuti 53 peserta terdiri dari 38 peserta mahasiswa dan dosen internal.

Sedangkan sisanya sekiar 15 peserta dari umum diantaranya adalah dosen instansi, mahasiswa luar seperti Universitas Muhammadiyah Gresik, Universitas Brawijaya Malang serta Industri-industri antara lain TPS Food, PT. Serumpun Putra Abadi Kalimantan, dan PT. Restu Tanjung Permai Catering Servise Kalimantan. “Dengan mengambil tema Comprehensive Food Safety Management System FSSC 22000 Version 5 menghadirkan Consultant Kusno, M.M. sangat tepat dan cocok dalam kegiatan ini,” katanya.

Menurutnya kegiatan ini bertujuan agar peserta dapat memahami secara mendasar terkait standar manajemen keamanan pangan secara lengkap dan terpadu serta memiliki bukti kompetensi berupa sertifikat dari Idea Multima Consultant. “Kami akan terus bekerja maksimal agar Unisri yang bisa menjadi Defrensiasi Kompetensi Plush ketika akan masuk ke dunia kerja,” harapnya. 

Sementara, Rektor UNISRI, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MApp. Sc, dalam sambutannya sekaligus membuka acara sangat mengapresiasi kegiatan Public Training Comprehensive Food Safety Management System FSSC 22000 Version 5 ini, “Kami berharap kegiatan ini sangat bagus bukan hanya kalangan Dosen dan mahasiswa saja, namun juga dari kalangan umum terutama dari perusahaan perusahaan yang telah bekerjasama dengan kita. Semoga kegiatan seperti ini akan berlanjut,” harapnya.

Sebelum acara berakhir presentasi dari Yakult dan dilanjutkan dengan penyerahan vandel diserahkan langsung oleh  Wakil Dekan Fatipa, Yannie Asrip Widanti, STP, M.Gizi kepada Konsultan, Kusno, M.M selaku Narasumber. (Masri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini