Undip Gelar Pelatihan bagi Mahasiswa Penerima Bidikmisi

Universitas Diponegoro menggelar pelatihan peningkatan motivasi prestasi bagi penerima beasiswa bidikmisi angkatan 2018 pada tahun 2018

SIGIJATENG.ID, Semarang – Universitas Diponegoro menggelar pelatihan peningkatan motivasi prestasi bagi penerima beasiswa bidikmisi angkatan 2018 pada tahun 2018.

Kegiatan tersebut diselenggarakan  di Gedung Prof. Soedarto kampus Undip Tembalang, Selasa (26/3/2019).
Dalam sambutannya, Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama mengatakan, bahwa mahasiswa bidikmisi haruslah selalu bersyukur dalam segala hal di bangku kuliah. 

“Kami berharap dengan mengikuti pelatihan peningkatan prestasi tersebut mahasiswa bidikmisi dapat lebih meningkatkan prestasi dan selalu berpikir positif dan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.
Sementara itu, Dosen Fakultas Psikologi Undip Dra. Frieda NRH, M.S dalam materi paparannya menerangkan tentang Kecerdasan atau emosional Manusia dimana Mahasiswa juga memiliki kecerdasan bermacam macam pula.

“Pengembangan diri memerlukan beberapa faktor antara lain Mengenal diri (kemampuan dan kelemahan); Komunikasi, Masukan dari orang lain dan introspeksi. Diperlukan ambisi dan usaha yang selaras dalam mencapai tujuan hidup,” imbuhnya.
Adapun acara sendiri dihadiri sejumlah 929 peserta mahasiswa bidikmisi tahun 2018.    Mahasiswa terdiri dari seluruh fakultas di Undip. (dian).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here