Ulang Tahun, Satlantas Demak Bantu Air Bersih

Bantuan aitlr bersih dari Satlantas untuk warga desa Mulyorejo Demak Kota. (Sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Demak – Menyambut Hari Ulang Tahun Lalu lintas Bhayangkara yang ke 64 , Satlantas Polres Demak melakukan bhaksi sosial di Desa Mulyorejo, Kecamatan Demak Kota, Jumat (20/9/2019)

Aksi sosial berupa pemberian bantuan air bersih tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar.

“Apa yang kami laksanakan ini (bantuan air bersih) semoga bermanfaat untuk semuanya,” kata AKBP Bahtiar.

Menurut kapolres, bhakti sosial bantuan air bersih dalam rangka Hari Lalu lintas Bhayangkara ini, sebagai bentuk kepedulian Polres Demak agar lebih dekat dengan masyarakat.

Terlebih, sejumlah wilayah di Demak mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang, yang salah satunya di Desa Mulyorejo.

“Selain menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, bantuan air bersih ini, tentunya agar kita bisa lebih dekat dengan masyarakat. Dan masyarakat merasa memiliki Polri,” ujar Kapolres Bahtiar.

Adapun bantuan air bersih yang dipusatkan di depan Masjid At Taqwa , Dukuh Cangkring, Desa Mulyorejo sebanyak 10 tanki dengan kapasitas 5000 liter air bersih setiap tankinya.

“Pak kades, sampikan warga agar jangan langsung diminum, tetap masih ada prosesnya lho,” tutur AKBP Bahtiar sembari tersenyum.

Sementara itu, Sutarman Kades Mulyorejo mengatakan, kekeringan sejak beberapa bulan terakhir ini, mengakibatkan sumur artetis milik desa dan pamsimas debit airnya menurun drastis , sehingga tidak dapat mencukupi kebutuhan air bersih bagi 700 kepala keluarga di desanya.

Untuk mencukupi kebutuhan air bersih sehari – harinya, warga terpaksa membeli air bersih seharga Rp 3.000 untuk satu jerikennya, yang berisi 20 liter air.

“Bantuan air bersih ini sangat dinantikan oleh warga. Semoga bisa bermanfaat dan membantu masyarakat kami. Serta membawa berkah buat desa kami. Matur suwun pak kapolres,” kata Sutarman.(rr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini