Turunkan Tensi Pasca Pilpres, Ganjar Pranowo Bikin Lomba Vidgram Pemilu Berhadiah Rp 10 Juta

Poster Vidgram

SIGIJATENG.ID, Semarang – Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menetapkan Joko widodo dan Ma’ruf Amin sebagai pemenang pilpres 2019, namun suasana panas pemilu ternyata belum sepenuhnya hilang.

Oleh sebab itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak masyarakat untuk saling merangkul kembali dan mulai melupakan semua perbedaan.

“Kita eratkan lagi, kita lupakan perbedaan,” tulis Ganjar dalam akun instagram miliknya, Senin (20/05/19).

Dalam rangka itu, Ganjar mengadakan kompetisi pembuatan vidgram untuk masyarakat dengan tema “Pemilu Sudah Berlalu, Saatnya Bersatu”. Total hadiah yang ditawarkan senilai Rp. 10 juta rupiah.

“Siapapun boleh ikut, ajak teman-teman kamu dan berkreasi sekreatif mungkin karena total hadiahnya Rp. 10 juta,” tulisnya.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kompetisi itu, terdapat syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan. Diantaranya, Lomba ini bersifat umum dan gratis yang boleh diikuti oleh perseorangan maupun kelompok.

Peserta harus membuat vidgram dengan tema “pemilu sudah berlalu saatnya bersatu” dengan maksimal durasi 60 detik. Pengambilan gambar boleh menggunakan kamera ponsel maupun kamera SLR.

Selanjutnya, video tersebut tidak mengandung unsur sara, menjatuhkan kelompok lain, dan bertentangan dengan undang-undang yang berlaku. Adapun penilaian dilakukan oleh panita, keputusannya tidak bisa diganggu gugat.

Caranya, upload vidgram peserta ke Instagram, tag akun @ganjar_pranowo dan sertakan hastag #LombaVidgramGanjar pada caption. Adapun lomba ini dimulai 20 Mei 2019 dan berakhir pada 27 Mei 2019. (Taufiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here