Turnamen Basket Dinus Cup XV, SMAN 14 dan SMA Tri Tunggal Jadi Juara

SMAN 14 dan SMA Tritunggal Menggondol juara turnamen basket Dinus Cup XV (mushonifin/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menyelenggarakan turnamen basket bertajuk Dinus Cup XV dari 27 Oktober 2019 – 2 November 2019. Turnamen tersebut diikuti oleh 13 tim putra dan 4 tim putri dari SMA/SMK di Kota Semarang. Kegiatan berlangsung selama tujuh hari di Sport Center Pamularsih.

Kegiatan merupakan kegiatan yang diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-23 dan mengusung tema ‘Millenial Creativity in Diversity’.

Pada sesi pembukaan Dinus Cup XV yang lalu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih MM berharap agar kegiatan perlombaan seperti ini agar terus diadakan rutin tiap tahun.

“Kegiatan positif ini mampu memberikan pengalaman bagi peserta dan juga panitia. Selain itu juga mengasah skill siswa-siswi SMA agar terus berkembang ke arah lebih baik,” ujarnya saat memberikan pidatonya di depan para peserta.

Humas UDINUS, Alexander, menjelaskan Dinus Cup XV menghasilkan juara baru untuk tim basket putra maupun putri. Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Semarang dan Sekolah Menegah Atas Tritunggal berhasil menjadi juara di sektor yang berbeda.

“SMAN 14 Semarang berhasil menjadi jawara di tim basket putra setelah mengalahkan SMA Terang Bangsa dengan skor tipis yakni 74-71. Kejar mengejar poin terus terjadi di final basket putra. Kedua tim saling bertukar serangan untuk meraih poin sempurna. Namun pada detik akhir tim SMAN 14 Semarang berhasil mengunci angka dengan selisih 3 poin saja”, jelas Alexander.

Sedangkan pada tim basket putri SMA Tritunggal berhasil menyabet juara setelah mengalahkan tim SMA Terang Bangsa dengan skor telak 66-46.

“Pada quarter pertama, tim putri SMA Tritunggal telah mendominasi pertandingan dengan skor 26-17. SMA Terang Bangsa yang tertinggal cukup jauh pada quarter pertama, terus mengejar perolehan poin dari SMA Tritunggal. Namun hingga pertandingan berakhir SMA Trintunggal tetap mendominasi jalannya pertandingan dengan jarak 20 poin”, pungkasnya. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here