Tragis, Rabun Mata, Nenek Jatuh dari Lantai Dua Rumahnya

Lantai dua rumah korban yang belum terpasang pagarnya. ( foto ist/sigijateng.di)

SIGIJATENG.ID, Semarang –Seorang nenek yang mengalami rabun mata telah meningal dunia setelah jatuh dari lantai dua di rumahnya.

Perempuan itu bernama Asmanah (62) warga kampung Kalilangse RT 08 RW 05 Kelurahan Gajahmungkur Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang. Mbah Asmanah jatuh dari lantai dua rumahnya yang sedang direnovasi Selasa (18/6/2019). Mbah Asmanah sempat sempat mendapatkan perawatan dari Ambulan Hebat  sebelum akhirnya meninggal dunia.


Kapolsek Gajahmungkur, Kompol Rokhana Sulistyaningrum mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari anggota keluarganya, korban menderita rabun mata. Kejadian tragis terjadi saat korban berada di lantai dua hendak ke kamar mandi lalu terjatuh karena belum ada pagar pembatasnya. 


“Rumahnya baru selesai direnovasi. Namun di lantai dua belum sempat dipasang pagar. Korban yang menderita rabun mata saat itu hendak ke kamar mandi lantai atas malah kebablasan menuju teras yang tidak ada pelindungnya,” ujar Kompol Rokhana di TKP. 


Dia menyebut dari keterangan para saksi mengatakan sebelumnya Mbah Asamanah baru saja selesai belanja bahan masakan di Kampung Kalilangse. 
Kemudian saksi menyiapkan bahan alat masak di dapur. Sedangkan anggota keluarga di dalam rumah masih tidur.


“Tiba-tiba terdengar suara jatuh, dan disusul merintih kesakitan dari korban.  Setelah keluar melihat kondisi korban sudah terkapar di depan rumah. Pada saat ditemukan masih sadar dan mengeluh sakit pada tangan kanan dan punggung karena jatuh,” tambahnya. (rizal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini