TPK3, Upaya PKK Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan sambutan dalam TPK3 (tim penggerak ketua-ketua kelompok) PKK Tingkat Kota Semarang (4/3/19).

SIGIJATENG.ID, Semarang – PKK (Pembinaan Kesejeteraan Keluarga) Kota Semarang menyelanggarakan Orientasi dan Latihan TPK3 (tim penggerak ketua-ketua kelompok) PKK Tingkat Kota Semarang, Senin (4/3/19).

Berisi pemaparan materi pelaksanaan kerja sekretaris, bendahara dan juga pokja 1 sampai 5 tim penggerak PKK. Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan misi gerakan PKK Kota Semarang, juga bertujuan meningkatkan potensi diri dan menambah pengetahuan untuk menjalankan 10 program pokok PKK.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi kegiatan tersebut. Dimana upaya-upaya untuk bisa meningkatkan kualitas dan mutu PKK ini terus dilakukan oleh ibu-ibu pengurus PKK di Kota Semarang.

“Kepengurusan PKK kali ini prestasinya luar biasa, juara nasional beberapa agenda acara yang membanggakan Kota Semarang. Hal ini pun mengundang tim PKK dari kota-kota lain untuk melakukan study banding ke tim PKK Kota Semarang. Dimana dampak kedepannya adalah akan terjadi kegiatan transaksi dan perputaran uang di Kota Semarang, yang dapat menyokong perekonomian masyarakat,” uja Hendi.

Adapun acara yang bertempat di aula lantai 3 gedung PKK Kota Semarang ini diikuti oleh seluruh perwakilan tim penggerak PKK baik di tingkat RT hingga kecamatan di Kota Semarang.

Direncanakan akan terselenggara mulai 4-6 Februari 2019, dimana hari pertama akan diikuti oleh 5 kecamatan, begitu pula hari kedua, dan khusus hari ketiga akan diikuti oleh 6 kecamatan. (Dian)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here