Tom Kha Gai, Menu Pedas Khas Thailand Ini Bisa Hangatkan Tubuh Saat Kedinginan

Perwujudan Tom Kha Gai

SIGIJATENG.ID, Semarang – Masakan khas Thailand menjadi pilihan menu khusus Hotel Santika Premiere Semarang sepanjang Januari 2019. Salah satu andalan menunya adalah ‘Tom Kha Gai’.

Chef Hotel Santika Premiere Semarang, Arry Setyawan mengatakan, beberapa pilihan menu makanan asal Negeri Seribu Pagoda ini dirasa cocok untuk menghangatkan tubuh di kala curah hujan tinggi dan suhu dingin.

“Citarasa pedas manis asam pas jika disantap saat cuaca dingin. Terlebih lagi, bumbu-bumbu Thailand bisa diterima lidah orang Indonesia,” ujarnya, Sabtu (19/1/2019).

Arry menerangkan, adapun Tom Kha Gai sendiri hampir mirip dengan Tom Yam. Dengan isian ayam, jamur, kuah santan yang asam dan pedas. “Hampir mirip dengan Tom Yam, namun ini menggunakan santan, kuahnya yang kaya rasa tersebut bisa menambah gairah makan,” cetusnya.

Arry menambahkan, selain Tom Kha Gai, pihaknya juga menghadirkan Grill Salmon Lemongrass Coconut Sauce yang memiliki rasa dominan pedas gurih. Lalu ada menu khusus berbahan dasar udang, yakni Shirmp Thai Basil Sauce yang asin dan pedas.

“Ada juga menu Mango Sticky Rice. Paduan ketan dan mangga Thailand yang manis bisa dijadikan pilihan sebagai sajian penutup setelah menikmati makanan yang berbumbu kuat,” tukasnya. (Dian/Rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here