Mobil Bupati Demak Kecelakaan di Tol Batang, Ajudan Tewas, Bupati Selamat

Mobil yang Dinaiki Bupati Demak M Natsir saat kecelakaan di Tol Kandeman Batang

SIGIJATENG,ID – Batang – Jalur jalan tol trans jawa tepatnya di KM 349 masuk wilayah Kecamatan Kandeman kembali memakan korban jiwa. Kecelakaan maut antara minibus Toyota Innova dengan truk tronton tak terhindarkan, Minggu (03/03/2019) dinihari.

Bupati Demak yang di rawat di rumah sakit.

Dari data yang diperoleh, minibus Toyota Innova dengan Nopol H 9507 PN tersebut ditumpangi Bupati Demak Mohammad Natsir bersama Ajudannya tersebut melaju dari arah barat ke timur. 

Kendaraan minibus Toyota Innova yang melaju dari barat itu hendak mendahului truk tronton yang ada didepannya. Diwaktu bersamaan sebuah minubus lain melaju dari belakang, bermaksud menghindar justru menabarak bagian belakang truk tronton yang tidak jelas identitasnya. 

Akibat kejadian itu, ajudan Bupati, Febri Dian Terial warga Petamanan  RT 04 RW 01 Pasuruan Jawa Timur yang duduk di kursi depan sebelah kiri mengalami luka parah pada bagian kepala, hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian. 

Sedangkan Bupati Mohammad Natshir dan satu ajudan lainnya, Wijaya warga Gemuh Sayung RT 07 RW 02 Demak mengalami luka-luka. Dari informasi yang di dapat Bupati Demak ini baru saja mengikuti sebuah acara di Bandung dan hendak kembali menuju ke Demak.

Pihak Satlantas Polres Batang yang mendapat informasi kejadian tersebut, kemudian menuju ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pengejaran terhadap truk tronton.

Sementara oleh petugas jasa marga, mobil yang ditumpangi Bupati dan rombongan dibawa ke pintu tol Weleri. Para penumpang lantas dievakuasi dan dibawa menuju ke RSUD Kalisari Batang.

Direktur Utama PT Jasa Marga Semarang-Batang, Arie Iriyanto saat dikonfirmasi mengatakan jika kejadian itu melibatkan mobil Innova Venturer ditumpangi empat orang. Diantaranya Bupati Demak serta dua ajudan dan sopir Ali Ashari warga Wonosalam RT 02 RW 02 Kecamatan Wonosalam Demak. 

“Betul kejadiannya pagi tadi sekitar pukul 03.15 WIB tepatnya di KM 349 masuk wilayah Kecamatan Kandeman. Para korban juga sudah dilarikan ke rumah sakit Batang,” terang dia melalui telepon selularnya. 

Dia mengungkapkan, minibus Toyota Innova Venturer yang ditumpangi Bupati Demak bersama kedua ajudannya dari barat menuju ke timur melaju kencang. Setibanya di lokasi kejadian mobil tersebut menabrak truk tronton yang ada didepannya. 

“Diduga sopir Toyota Innova ini mengantuk sehingga tidak mengetahui jika didepannya ada sebuah truk tronton. Tabrakan pun tak terhindarkan, sedangkan truk tronton terus melaju kabur ke arah timur,” bebernya. 

Kasatlantas Polres Batang, AKP Ferdy Kastalani menyampaikan attas kejadian itu pihaknya berkordinasi dengan PJR untuk melakukan pengejaran terhadap truk tronton yang terlibat kecelakaan tersebut. 

“Kita sudah lakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk sopir. Korban yang mengalami luka dirawat di rumah sakit. Sedangkan truk tronton yang terlibat kecelakaan masih dalam pengejaran petugas,” katanya. 

Hingga berita ini diturunkan, kasus kecelakaan maut yang melibatkan antara minibus Toyota Innova Venturer dengan truk tronton masih dalam penanganan pihak Satlantas Polres Batang. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here