Tokopedia Center di BUMDes Karanganyar Diresmikan, Ini Harapan Pemkab Demak

Ilustrasi

SIGIJATENG.ID, Demak- Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Demak Ahmad Nur Wahyudi, SH., MH meresmikan Tokopedia Center di BUMDes Karanganyar, Senin (9/9/2019).

Dia berharap semoga tidak hanya BUMDes Karanganyar saja yang bekerjasama dengan Tokopedia Center akan tetapi seluruh BUMDes di wilayah Kabupaten Demak.

Dikatakannya, dengan jumlah pengunjung Tokopedia yang saat ini mencapai 90 juta, hal ini sangat berpotensi untuk memasarkan produk BUMDes.

“Saya berharap BUMDes yang ada di Demak bisa memanfaatkan hal ini secara maksimal,” ungkap Ahmad Nur Wahyudi. Pria yang akrab disapa Yudi itu mengatakan, kerjasama tersebut bisa mendongkrak nilai ekonomi masyarakat Demak khususnya. Ia berharap BUMDes makin berkembang dan kesejahteraan masyarakat makin meningkat sehingga angka kemiskinan menurun.

“Terimakasih kepada Tokopedia Center. Saya harap kerjasama ini tidak hanya dengan BUMDes Karanganyar saja tetapi juga dengan BUMDes Kecamatan lain. Sehingga terjadi persaingan yang sehat yang akan berikan semangat tersendiri bagi BUMDes untuk membuat usahanya makin maju,” terangnya.

Kepada pimpinan BUMDes, Yudi berharap agar selalu berupaya untuk menjaga transparansi.Nursida, perwakilan dari Tokopedia menyampaikan, dari empat BUMDes yang ada di Demak, terpilih dua BUMDes yaitu Karanganyar dan Karangtengah. Pihaknya akan mendampingi masyarakat untuk memberikan edukasi terkait jualan on line melalui Tokopedia.

“Jangan sungkan untuk untuk datang ke Tokopedia Center Karanganyar. Kami siap melayani mulai pagi sampai sore,” katanya.“Harapannya semoga bisa memberikan manfaat untuk peningkatan literasi digital khususnya di Demak,” pungkasnya.Kabid Pengembangan Ekonomi Masyarakat Pedesaan Fadoli, SE., MM menambahkan bahwa itu merupakan  langkah strategis untuk meningkatkan kinerja BUMDes.

“Adapun Produk yang saat ini dipasarkan antara lain, makanan, kerajian, fashion, produk pertanian dan produk UMKM. Tidak menutup kemungkinan, ke depan makin banyak masyarakat yang bergabung dengan tokopedia center Karanganyar sehingga makin banyak produk yang akan dipasarkan,” jelas Fadholi. (Rr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini