TNI-POLRI di Batang Blusukan Sambangi Wilayah Patroli Bersama

Pastikan wilayah tetap aman dan kondusit, TNI/Polri Kodim. 0736 Batang dan Mapolres Batang giat lakukan patroli dan menyambangi setiap sudut wilayah diseluruh Kabupaten Batang, Jumat (12/4/2019).

SIGIJATENG.ID, Batang – Begini yang dilakukan TNI/Polri Batang jelang pesta demokrasi Pemilu 2019 yang tinggal dalam hitungan hari lagi. Kedua institusi bergerak sambangi wilayah untuk patroli bersama dengan menggunakan sepeda motor roda dua trail dalam rangka menjaga kondisi keamanan wilayah dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Jumat (12/4/2019).

Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu dan Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, bersama anggota TNI/Polri dan jajarannya terus bergerak dengan berpatroli ke sejumlah titik yang rawan guna memastikan kondisi wilayah aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang digelar serentak. 

Patroli TNI-Polri tersebut dilaksanakan mulai menyusuri wilayah Pantura sisi timur Kabupaten Batang, tepatnya di wilayah Kecamatan Tulis, Kandeman, Subah, Tersono, Limpung hingga wilayah Kecamatan Gringsing.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, patroli wilayah ini dilakukan dalam rangka mengecek sekaligus memantau langsung kesiapsiagaan personel yang melaksanakan pengamanan menjelang Pileg dan Pilpres 2019 yang tinggal dalam hitungan hari lagi.

“Kami berharap agar seluruh personel yang melaksanakan pengamanan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait demi terwujudnya kondusifitas penyelenggaraan Pemilu 2019,” kata AKBP Edi Suranta Sinulingga.

Pada kegiatan patroli bermotor itu, juga di kombinasi dengan kegiatan patroli dialogis yakni memberikan himbauan kepada masyarakat dan pemuda untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing menjelang Pemilu tahun 2019 ini.

Sementara Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu menyampaikan patroli ini sekaligus untuk mendekatkan diri antara aparat keamanan dan masyarakat sehingga akan terjalin komunikasi yang lebih baik dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah yang menjadi binaan bersama Kodim dan Polres Batang.

“Setidaknya kegiatan ini sekaligus untuk mempererat silaturahim dengan masyarakat sekaligus menjalin komunikasi yang lebih baik. Yakni dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Kabupaten Batang,” terang Dandim. 

Kegiatan patroli gabungan ini termasuk salah satu bentuk sinergisitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2019, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan damai kepada masyarakat. “Jadi patroli ini sebagai wujud bentuk sinergisitas antara TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat menjelang  maupun sesudah Pemilu 2019,” pungkasnya. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here