TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 Di Kendal Resmi Ditutup

Secara simbolis, penutupan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2019 dilakukan pemukulan kentongan oleh Dandim Kendal dilanjutkan peresmian pembangunan jalan beton, dan peresmian pasar murah.

SIGIJATENG.ID, KENDAL – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di Desa Pucangrejo, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal telah resmi ditutup, Kamis (27/6/2019).  

Acara penutupan TMMD dihadiri Bupati dr. Mirna Annisa M.Si., Wakil Bupati Kendal, Drs. H. Masrur Masykur, Sekda Kendal, Moh Toha, S.T., M.Si., Forkopimda, Forkopimcam Pegandon, para Kepala Desa se-kecamatan Pegandon, dan melibatkan Kementerian Desa serta sejumlah organisasi masyarakat dan para pelajar.

Dalam laporannya Kapten CBA, Budi Cahyo Kurdianto menjelaskan, bahwa kegiatan itu dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 2-31 Oktober 2019 dengan sasaran fisik betonisasi jalan volume 750 X 30 M X 12 CM dan sasaran non fisik penyuluhan terpadu, yaitu penyuluhan PPBN, Hukum dan Kamtibmas, Bahaya Narkoba, Pertanian, Perlindungan Anak, Pernikahan, Penyuluhan Pengelolaan Sampah, serta Pasar Murah.
Sementara itu, Dandim 0715 Kendal Letkol. Ginda Mohammad Ginanjar menyampaikan bahwa makna yang terkandung dalam kegiatan TMMD tersebut yakni TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan TMMD Ke-106 baik secara moril maupun materiil, sehingga bisa terselenggara dengan baik, aman dan Iancar sesuai dengan harapan kita bersama,” ujarnya.

Lanjut Dandim Kendal, bahwa Kodam lV/Diponegoro di Tahun 2019 ini telah melaksanakan 3 tahap (Reg 104,105 dan 106), selain melaksanakan TMMD Reguler juga melaksanakan TMMD Sengkuyung/ imbangan dalam pelaksanaanya, baik TMMD Reguler maupun Sengkuyung secara bersamaan yang dilaksanakan selama 30 hari secara serentak se-lndonesia.

“Kegiatan TMMD tidak hanya Sasaran Fisik yang dikerjakan, melainkan juga sasaran Non Fisik yang meliputi penyuluhan bidang kesejahteraan rakyat, kesadaran bernegara, bela negara dan ketertiban masyarakat, kesehatan, hukum, HAM dan lain-lain sesuai kebutuhan daerah sasaran,” terangnya.

Disampaikan, TMMD Ke-106 Tahun 2019 ini telah dilaksanakan pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan/rehab sarana infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah seluruh Indonesia. “Diantaranya sarana transportasi berupa jalan, jembatan, renovasi dan pembangunan rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi rumah tidak Iayak huni serta pembangunan sarana sanitasi,” tandasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini