Tingkatkan Literasi Keuangan, Forkom-IJK Jateng Gelar Jateng Financial Expo

Tempat pelaksanaan Jateng Financial Expo 2019 di Taman Indonesia Kaya, Minggu (8/12/2019)

 SIGIJATENG.ID, Semarang – Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkom-IJK) Provinsi Jawa Tengah akan mengadakan kegiatan “Jateng Financial Expo 2019 (JFEx 2019)” di Taman Indonesia Kaya di Jalan Menteri Supeno, Semarang, Minggu (8/12/2019) besuk.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 3 Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY) bersama Industri Jasa Keuangan di Jawa Tengah yang tergabung.

Forkom-IPK Jawa Tengah adalah wadah bagi lembaga-lembaga atau instansi-instansi penyedia jasa keuangan yang terdaftar di OJK.
I Nyoman Dharma Putra selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini bertujuan mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini diselenggarakan Forkom-IJK Jateng dan diikuti seluruh Industri Jasa Keuangan di Provinsi Jawa Tengah, dengan mengusung tema “Milenial Jateng, Yuk Melek Keuangan!”. 

Panitia sedang melakukan persiapan

“Kegiatan JFEx 2019 ini akan dibuka dengan funwalk yang diikuti oleh oleh ratusan pelajar SMP/MTs/sederajat, Industri Jasa Keuangan dan Pemerintah Provinsi/Daerah, dan akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah,” ujarnya saat di temui di sela-sela persiapan acara pada Sabtu malam (7/12/2019).

I Nyoman Dharma Putra melanjutkan, dalam acara tersebut akan dilakukan pemberian penghargaan dalam rangka Gerakan Indonesia Menabung kepada Kabupaten/Kota, bank dan SMP/MTs.
“Nanti akan kami lakukan pemberian penghargaan kepada para peserta yang terlibat di sini,” ujar Head of Consumer and Retail BNI Jawa Tengah ini.

Kegiatan tersebut disemarakan dengan beberapa rangkaian kegiatan, antara lain; booth yang akan diisi oleh Industri Jasa Keuangan, funwalk, lomba Mewarnai anak SD kelas 3-5, lomba Ranking 1 tingkat SMP dan MTs, lomba selfie dan vlog, e-food Festival yang diikuti oleh 40 tenant yang bekerja sama dengan pembayaran Cashless. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini