Tim Voli Putra-Putri Jateng Lolos ke PON XX, Besuk Tim Putri Tarung di Final

Para pemain dan ofisial tim voli Jateng meluapkan ekspresi kegembiraannya setelah dipastikan lolos PON XX 20202 di Papua usai pertandingan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019). ( foto ist/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Jakarta – Tim voli putra Jawa Tengah memastikan diri lolos ke PON XX 2020 Papua setelah menaklukkan Bali dengan skor 3-0 (25-21, 25-19, 31- 29) pada babak kualifikasi PON yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019) malam. Sebelumnya, tim putri sudah memastikan lolos lebih dahulu.

Setelah dipastikan lolos PON XX 2020, hari ini (10/8/2019) tim putra akan ditantang tim Jabar pada semifinal. Sedangkan tim putri akan bertarung di grand final melawan tuan rumah DKI, Sabtu (10/8/2019).

Keberhasilan tim putra lolos ke final ditunggui langsung oleh Wakil Ketua Umum Pengprov PBVSI Jateng yang juga Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono, Kadispora Jateng Sinoeng Nugroho Rachmadi dan Staf Ahli Gubernur Jateng Budi Santoso.

Sepanjang pertandingan ketiga pejabat teras Jateng tersebut tampak tegang. Terutama pada set ketiga, dimana setelah kedudukan 23-23 kedua tim saling kejar poin. “Sabar…sabar….poin lagi,” ujar Sri Puryono dari tempat duduknya.

Sri Puryono sendiri langsung memberi kabar gembira kepada pemain, usai pertandingan. “Kalian membanggakan seluruh warga Jateng. Perjuangan kalian luar biasa. Saya akan memberi bonus kepada kalian (tim putra-putri) atas kelolosan ke PON Papua,” ujar Sri Puryono, yang dikelilingi para atlet dan ofisial tim.

Usai pertandingan Sri Puryono mengatakan, perjuangan tim voli Jateng tidak akan berhenti sampai lolos saja. Karena, target utamanya adalah meraih puncak prestasi di PON Papua. “Terima kasih kepada Pak Gubernur, Pak Kapolda (ketua PBVSI Jateng) dan seluruh tim yang selalu mendukung tim Jateng,” tambah Sri Puryono.

Sementara itu pelatih tim putra Muhammad Hajid menilai, timnya bermain nervous di set ketiga. Keunggulan set pertama dan kedua membuat beban tersendiri untuk menyelesaikan set ketiga. “Saya sampai stress di set ketiga. Tapi anak-anak luar biasa,” ujar Hajid.

Hajid mengatakan, target selanjutnya ke final. Dia yakin di semifinal timnya akan menang lawan Jabar. Karena sudah tahu kelemahan lawan yang akan dihadapinya.

Dia juga memastikan, setelah lolos akan ada promosi dan degradasi untuk para pemainnya. “Kami masih punya aset pemain lagi. Kami akan memilih pemain terbaik, agar di PON nanti bisa meraih puncak prestasi. (sumber: suarabaru/rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here