Tiga Kelompok Siskamling Terbaik Ini Terima Penghargaan Kapolres Kendal

Kapolres AKBP Hamka Mappaita berikan penghargaan pada tiga kelompok siskamling masyarakat terbaik disela-sela rangkaian Upacara Bendera, di halaman Mapolres Kendal, Senin (18/3/2019). (Foto Dokumen Humas Polres Kendal)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Berperan aktif ikut menjaga keamanan lingkungan melalui kegiatan siskamling, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.Si berkenan memberikan penghargaan pada tiga kelompok Siskamling masyarakat di wilayah Kabupaten Kendal.

Penghargaan terhadap kelompok siskamling masyarakat tersebut diberikan disela-sela dalam rangkaian Upacara Bendera, di halaman Mapolres Kendal, Senin (18/3/2019).

Penerima penghargaan terbaik ke satu kelompok siskamling diperoleh kelompok siskamling Dukuh Dasri RT 04 RW 04 Desa Donosari Kecamatan Patebon. 

Sedangkan terbaik kedua diraih kelompok siskamling Perum Griya Praja Mukti Blok M RT 01 RW 09 Kelurahan Langenharjo Kecamatan Kota Kendal. 

Dan terbaik ketiga diperoleh kelompok siskamling Dukuh Tlangu RT 01 RW 05 Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan melalui Kasat Binmas, Kapolsek jajaran dan Bhabinkamtibmas agar mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi berkaitan dengan giat Siskamling di lingkungan wilayah masing-masing. 

“Saya berharap agar setiap bulannya bisa menghadirkan Kelompok Siskamling terbaik seperti ini. Dan nanti pada akhir pelaksanaan upacara rutin, akan kita berikan penghargaan untuk memotivasi kelompok siskamling lainnya,” kata Kapolres. 

Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi pada kelompok Siskamling masyarakat terbaik. “Sebab keberadaan siskamling termasuk bagian dalam upaya membantu tugas Kepolisian dan peduli terhadap kemananan di lingkungannya masing-masing sebagai kampung siaga 1×24 jam,” tutur Kapolres.

Dalam menghadapi tahun politik dan situasi yang berkembang dengan semakin dekatnya tahapan kampanye terbuka saat ini, pihaknya meminta pada jajaran bawahnya agar meningkatkan kewaspadaan. 

“Terus lakukan koordinasi dengan pihak KPU serta intansi terkait lainnya berkaitan tentang pelaksanaan kampanye terbuka. Tujuannya untuk menciptakan situasi pemilu yang aman, damai dan sejuk,” pungkasnya. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here