The Blakon : Ajak Pemuda Hindari Narkoba Lewat Lagu

SIGIJATENG.ID, Sukoharjo – Banyak pemuda pencandu narkoba yang telah insaf saat ini malah ikut penyuluhan anti narkoba hindari narkoba dan stop Narkoba. Hal tersebut disampaikan Koordinator Pencegahan Pemberantasan Penyalahguna Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Badan Narkotika Kabupaten Sukoharjo, Agus Widanarko atau lebih dikenal dengan sebutan Danar.

Danar menjelaskan kegiatan penyuluhan narkoba ini sangat penting terutama bagi para pemuda karena masa depan ada ditangan pemuda. “Agar mereka sadar, Narkoba itu sangat bahaya penghacur masa depan generasi muda. Oleh karenanya kita sama-sama bareng perangi narkoba, lewat apapun yang penting pesan sampe dimasyarakat,” jelas Danar dihadapan ratusan peserta dalam kegiatan pembinaan organisasi kepemudaan. Selasa, (10/12/2019) siang

Pihaknya memberikan tips untuk pencegahan dan pemakai narkoba seperti para korban sebagai pencandu narkoba adalah orang yang sakit minta disembuhkan, itu sahabat kita, jangan malah kita pencundangi dan kita jahui, namun kita ajak duduk bersama, dirangkul tidak dimasukkan penjara, tetapi di rehabilitasi. “Para korban pencadu jadikan mereka sahabat,” ujarnya.

Sementara, dilokasi yang sama pada saat pembukaan acara Kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Sukoharjo, Teguh Pramono mengatakan, kegiatan pembinaan pemuda setiap tahun ada, perlu kerjasama yang baik antar organisasi kemudaan sekabupaten Sukoharjo, sehingga tujuan dan cita cita Dinas bisa terwujud.

Pihaknya menuturkan, dengan tema membangun pemuda yang mandiri, religius, dan proposional dalam bingkai NKRI agar timbul kesadaran untuk membangun dan membangkitkan semangat kepemudaan. “Kami berharap dengan mengundang Nara sumber yang berkompeten seperti KH Dian Nafi serta The Blangkon BNK akan menghasilkan sesuatu yang bermaanfaat bagi Kabupaten Sukoharjo,” harapnya. (Riya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini