Tertimbun Tanah Longsor, Mbah Mardiyo Ditemukan di Sekitar Kamar Mandi

Tim SAR Gabunganmelakukan evakuasi terhadap jenazah Mardiyo(60) warga Windusari DesaTlogojati Kecamatan Wonosobo Kabupaten Wonosobo. (foto dokumen / sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Wonosobo – Setelah upaya  pencarian lima hari oleh tim SAR gabungan, evakuasi seorang Kakek yang tertimbun tanah longsor di Windusari Desa Tlogojati Kecamatan Wonosobo Kabupaten Wonosobo berhasil di temukan.

Kejadian naas menimpa Mardiyo (60) warga Windusari RT 01/04 DesaTlogojati Kecamatan Wonosobo Kabupaten Wonosobo.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengungkapkan kronologi kejadian pada, Sabtu (19/01) Sekitar pukul 11.30 WIB.  Korban sedang mandi di kamar mandi yang terletak berdekatan dengan tebing setinggi kurang lebih 10 meter.

“Posisi kamar mandi di luar rumah, korban sedang mandi tiba- tiba tebing mengalami longsor menimpa korban”, ujarnya.

Sementara itu, Komandan Rescuer Basarnas Unit Siaga Wonosobo Slamet Wijayana menerangkan, pengevakuasian korban dibantu dengan alat berat.

Gumpalan material tanah, batuan sebesar ruang tamu yang menggunung menjadi kendala tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian. Alhasil, pukul 16.00 WIB korban di temukan di TKP sekitar kamar mandi dalam keadaan meninggal. “Setelah upaya  pencaraian lima hari oleh tim SAR gabungan diantaranya Polres, Koramil, BPBD, Dinkes 119, Tagana, Banser, Kolodete Rescue, Relawan Jalan Dieng, Skydoors, MTA dan Warga Sekitar korban berhasil di evakuasi selanjutnya korban di bawa ke RSUD Wonosobo”, terangnya. (Dian/Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini