Tersangka Ashar Buang Jenazah Temannya ke Kalibodri, Hingga Kini Belum Ketemu

Pelaku melakukan reka ulang saat membuang jenasah korban dari atas jembatan Kalibodri dengan pengamanan ketat polisi, Senin (18/2/2019). (foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Kasus pembunuhan yang terjadi di perumahan Wijitraland Langenharjo Kendal hingga kini masih terus diselidiki pihak Satreskrim Polres Kendal. 

Korban Sri Setyowati (48) warga Pandean, Lamper Gayamsari Semarang, usai di bunuh oleh tersangka Ashar, diduga karena utang piutang tak hanya di simpan di kamar mandi.  Namun, jenasah korban yang sudah di simpan selama beberapa hari di kamar mandi itu, oleh pelaku dibuang ke Kali Bodri Kendal, pada Jumat (15/2/2019) dinihari pukul 01.00. 

Pelaku membungkus tubuh korban menggunakan karung dan membuang tubuh korban ke Kalibodri dari atas jembatan sembari mengendarai sepeda motor milik korban. 

“Dia (korban, red) saya buang ke Kalibodri dengan menggunakan sepeda motor. Korban yang terbungkus karung saya lemparkan ke bawah dari atas jembatan itu. Habis itu, saya menuju ke rumah saudara di Semarang,” ujar Ashar (pelaku), Senin (18/2/2019).

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugraha mengatakan setelah membuang jenasah korban, pelaku langsung pergi menuju ke rumah kakaknya di Genuk, Semarang.

“Disana pelaku menceritakan ke saudaranya tentang kejadian yang baru saja diperbuatnya. Lalu atas bujukan keluarga, pelaku menyerahkan diri ke Polsek Genuk,” kata AKP Nanung, Senin (18/2/2019).

Saat olah TKP dan reka ulang oleh pelaku, Satreskrim Polres Kendal menemukan beberapa barang bukti yang diamankan berupa sepatu korban, baju, serta gunting.

“Di TKP, kami menemukan beberapa barang berupa sepatu korban, baju berlumuran darah, serta gunting yang dipakai pelaku untuk membunuh korban. Barang itu kami amankan sebagai barang bukti,” terangnya. 

Sementara itu, usaha pencarian terhadap korban telah dilakukan Senin (18/2/2019) melibatkan petugas BPBD Kabupaten Kendal. Namun hingga pukul 16.00 belum ditemukan.

“Kami meminta bantuan BPBD Kendal melakukan pencarian korban di Kalibodri. Harapannya jenazah korban bisa segera ditemukan,” tutur Kasatreskrim. 

Terkait motif pelaku melakukan pembunuhan itu, pihaknya hingga kini masih terus mendalami dan menyelidikinya sembari menunggu hasil visum.  “Untuk motif pelaku apa masalah piutang atau tidak yang terlihat masih prematur, nanti akan kita kembangkan untuk mengungkap motif lainnya,” imbuhnya. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here