Terpilih di Muscab, Candra Saputra dan Budi Yuwono Siap Besarkan Pemuda Pencasila Pekalongan

Pembukaan Musyawarah Cabang ke VI di Krakatau Hall Hotel Horison Pekalongan, Jumat (9/8/2019). Hadir Walikota Pekalongan H. M. Saelany Mahfudz dan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Bambang Eko Purnomo PP. ( foto ist/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Pekalongan –  Candra Saputra dan Budi Yuwono menyatakan siap membesarkan organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten dan Kota Pekalongan Jawa Tengah. Kesiapan tersebut disampaikan setelah keduanya terpilih menjadi ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila masing-masing Candra Saputra sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan dan  Budi Yuwono terpilih sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekalongan.

Mereka berdua terpilih dalam Musyawarah Cabang ke VI di Krakatau Hall Hotel Horison Pekalongan, Jumat (9/8/2019). Pembukaan Muscab dibuka oleh Walikota Pekalongan  H. M. Saelany Mahfudz. Hadir Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Bambang Eko Purnomo PP atau biasa disapa Bambang Eko PP.

Ketua MPW PP Jateng Bambang Eko PP saat mengukuhkan Candra Saputra sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan

Jalanya Muscab tersebut diikuti oleh 23 PAC yang terdiri dari 19 PAC Kabupaten Pekalongan dan 4 PAC Kota Pekalongan. Secara aklamasi, peserta Muscab memilih mereka berdua.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tengah, Bambang Eko PP menjelaskan bahwa sudah lama organisasi Pemuda Pancasila di Kota dan Kabupaten Pekalongan tertidur atau mati suri. Karena itu dengan digelarnya Muscab ini diharapkan bisa membangkitkan kembali semangat perjuangan dari organisasi masyarakat ini.

“Pemuda Pancasila di Pekalongan sudah lama vakum. Jadi kami anggap mati suri. Melalui Muscab ini nantinya akan terbentuk pengurus baru yang diharapkan bisa langsung tancap gas untuk menggerakan organiasi,” kata Bambang Eko PP, Minggu (11/8/2019).

Ketua MPW PP Jateng Bambang Eko PP saat mengukuhkan Budi Yuwono sebagai Ketua MPC PP Kota Pekalongan

Bambang Eko PP meminta Ketua MPC terpilih  Candra Saputra Budi Yuwono segera bergerak, yakni melengkapi struktur pengurus, segera berkoordinasi, konsolidasi. Dan terpenting adalah segera menertibkan administrasi, membuat KTA nasional secara cepat karena akan dilaporkan pada saat mubes.

“Kami percaya, mereka berdua bisa menjalankan amanah dengan baik. Saatnya kita berjuang bersama-sama, sesuai AD/ART organisasi,” ungkap anggota DPRD Jateng ini.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan terpilih, Candra Saputra, dalam penyampaian visi dan misi sebelum pemilihan menyatakan akan membangkitkan kembali jiwa pemuda di Kabupaten Pekalongan dan juga memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Saya berkomitmen akan membangkitkan aspek kepemudaan serta juga melakukan regenerasi secara baik supaya tidak mati suri. Dan tidak kalah penting, Pemuda Oancasila harus bisa memberi manfaat kepada masyarakat luas,” jelas Candra, yang juga anggota DPRD Kabupaten Pekalongan ini. (Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here