Terima Kunker DPRD Papua Barat, Ini yang Disampaikan Alwin Basri

Aggota Komisi D DPRD Jateng berfoto bersama dengan anggota DPRD Papua Barat saat kunjungan kerja mereka, Rabu (19/6/2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang – DPRD Provinsi Papua Barat melakukan kunjungan kerja ke DPRD Jateng, Rabu (19/6/2019). Kehadiran rombongan diterima Komisi D di ruang rapat komisi lantai 3. Ketua Komisi D DPRD Jateng Alwin Basri menerima rombongan jajaran DPRD Papua Barat itu.

Dalam pertemuan itu, Ketua Komisi D DPRD Jateng Alwin Basri mengawali paparannya dengan menjelaskan tugas pokok dan fungsi kedewanan, dimana Komisi D membawahi permasalahan infrastruktur.

“Sebagaimana tupoksi, Kami terus mengawal program-program infrastruktur yang dicanangkan oleh Pemprov Jateng. Artinya selain perda inisiasi, kami teman-teman DPRD atas rekomendasi Ketua DPRD juga membentuk panitia khusus, apabila program tersebut dari eksekutif,” papar Alwin Basri, politisi PDIP ini.

Selain masalah jalan, menurut Alwin, juga ada beberapa bidang tugas yang ditangani Komisi D. Meliputi permukiman, tata ruang, sumber daya air, perhubungan dan telekomunikasi. Juga masalah pertambangan dan energi dan dan lingkungan hidup.

“Kami selalu berusaha berkomunikasi dan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait, sehingga setiap program yang dicanangkan oleh Pemprov Jateng bisa terpantau dan bisa langsung ditindak lanjuti,” kata Alwin.

Sementara, anggota Komisi D Nur Sa’adah menambahkan Komisi D sudah maksimal dalam mengawal kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Kita terus mengawal. Namun kita akui, belum sepenuhnya perbaikan jalan provinsi yang disesuaikan dengan Perda yakni lebar 7 meter. Namun Komisi D tetap berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur khususnya jalan provinsi. Karena sampai saat ini, kami Komisi D melakukan pantuan masih banyak terlihat kondisi ruas jalan yang belum sesuai Perda,” kata anggota Fraksi PKB ini.Sementara, pimpinan rombongan Imanuele Yenu menilai masukan dan usulan yang diperoleh dapat memberikan manfaat. Dan setelah studi banding ini pihaknya akan belajar dari Komisi D DPRD Jateng dan Dinas terkait untuk proses pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah Papua Barat. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini