Teledor, Dua Rumah Lansia di Sragen Terbakar

Rumah yang terbakar, Selasa (8/7/2019).

SIGIJATENG.ID, Sragen – Kebakaran kembali terjadi di Sragen. Kali ini dua rumah kebakaran akibat keteledoran pemilik rumah yang meninggalkan tungku untuk memasak. Alhasil kedua rumah tersebut habis terbakar dan kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.  

Informasi yang dihimpun, telah terjadi kebakaran rumah pada Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 08.30 di Dukuh Pantirejo Desa Tegaldowo, Kecamatan Gemolong. Pemilik rumah tersebut diketahui bernama Solihin (65). Korban lainnya yakni Paniyem (70) merupakan tetangga sebelah rumah.

Awalnya sekitar pukul 08.30 istri Solihin, Sadinem memasak menggunakan Tungku dan Kayu bakar di dapur rumah. Lantas tungku dan kayu bakarnya ditinggal pergi untuk mengambil air dan mencuci di tempat penampungan Air.

 Sadinem meninggalkan rumah menuju ke tempat penampungan air dengan jarak sekitar 100 meter dari rumahnya. Sedangkan Solihin tengah duduk bersantai di depan rumah.  Lantas setelah mengetahui ada api membakar dinding dapur dan sudah membesar selanjutnya  Solihin berteriak minta tolong dan warga.

”Begitu sadar ada kebakaran, korban berteriak minta tolong warga. Mendengar teriakan itu warga  berdatangan berusaha untuk memadamkan api. Ada warga yang inisiatif melapor ke pemadam kebakaran Gemolong,” terang Kasubag Humas Polres Sragen AKP Agus  Jumadi mewakili Kapoleres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan.

Dia menyampaikan api dapat dipadamkan sekitarnya pukul 09.15 wib. Api baru bisa padam setelah diterjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran. Mobil yang didatangkan yakni  Satu unit dari gemolong, dua unit dari Sragen serta satu unit BKO dari solo.(santo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini