Tekan Lakalantas, Polres Kendal Gelar Operasi Keselamatan Candi 2019

*Kapolres mengecek seluruh kendaraan dinas patroli yang digunakan untuk kegiatan Operasi Keselamatan Candi 2019.

SIGIJATENG.ID, Kendal – Selama dua pekan kedepan, terhitung mulai tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019 Polres Kendal menggelar Operasi Keselamatan Candi 2019. Yakni dengan melakukan penertiban terhadap kendaraan yang penggunaannya tidak sesuai dengan peruntukannya. 


Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita memimpin Apel gelar pasukan kegiatan Operasi Keselamatan Candi 2019 yang akan digelar selama dua pekan kedepan. 

Dalam penertiban tersebut, Polres Kendal akan melibatkan Dinas Perhubungan dan TNI untuk membantu demi kelancaran pelaksanaan selama Ops Candi Keselamatan Candi 2019 berlangsung. 
Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita mengatakan operasi keselamatan ini menyasar pada pelanggaran lalulintas yang dapat menyebabkan keselamatan menjadi terancam.

“Seperti penggunaan kendaraan yang tidak sesuai peruntukannya, sebagai contoh untuk mengangkut barang namun digunakan untuk mengangkut orang,” katanya saat apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Candi, Senin (29/4/2019). 

Dalam pelaksanaan operasi keselamatan candi 2019 tersebut pihaknya akan fokus di berbagai titik rawan kecelakaan lalu lintas seperti di wilayah Kaliwungu , Kendal dan Weleri.
“Selain itu operasi ini juga untuk menyambut bulan Ramadhan. Sehingga saat memasuki bulan ramadhan itu, kami memastikan dapat mengurangi angka kecelakaan dan peningkatan ketertiban berlalu lintas,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, Suharjo mengatakan dalam hal itu pihaknya akan menerjukan  beberapa personel dalam pelaksanaan operasi itu. “Keterlibatan personil Dishub Kendal adalah membantu Polres Kendal dalam melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Candi 2019. Harapannya, ketertiban berlalu lintas meningkat menjadi baik,” tandasnya. (Dye) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini