Tarif Trans Semarang untuk Lansia dan Veteran Seribu Rupiah

ILUSTRASI : Bus Trans Semarang yang setia melayani warga.  

SIGIJATENG.ID, Semarang –  Bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2019, Pemerintah Kota Semarang bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) meluncurkan Kartu Tapcash BNI Semarang Hebat khusus untuk Lansia dan Veteran. Kartu tersebut diharapkan bisa mempermudah dalam pembayaran karena tidak perlu membawa uang cash saat bertransaksi.

Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Dinas Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan mengungkapkan jika Peraturan Wali Kota Semarang Nomor 16A Tahun 2017 yang mengatur tentang Tarip Bus Rapid Transit Trans Semarang akan dilakukan perubahan dengan penyertaan tarif khusus untuk lansia dan veteran.

Berdasarkan perubahan atas Peraturan Wali Kota Semarang Nomor 54 Tahun 2019 tentang tarip Bus Rapid Transit Trans Semarang terdapat penambahan untuk tarif lansia dan veteran, tarif umum Rp 3.500. Sedangkan tarif lanjut usia, tarif veteran, tarif mahasiswa, tarif pelajar, tarif pengguna KIA dan tarif anak di bawah umur lima tahun sebesar Rp1.000.

“Dengan memakai Kartu TapCash BNI Semarang Hebat khusus untuk lansia dan veteran pengguna Trans Semarang hanya dikenai tarif Rp1.000,” kata Ade, Minggu (10/11/2019)

Dikatakan dia, penerbitan Kartu Lansia dan Veteran sebagai bentuk Komitmen Pemerintah Kota Semarang untuk menjadi Kota ramah lansia.

“Untuk memperoleh Kartu Tapcash BNI Semarang Hebat khusus untuk Lansia dan Veteran dapat terlebih dahulu mendaftar pada Komda Lansia. Hal ini guna mendapatkan Kartu Identitas Lansia,” katanya.

Dia menambahkah, dengan adanya tarif khusus bagi lansia dan veteran ini, diharapkan akan semakin memudahkan dalam bepergian menggunakan transportasi massal BRT Trans Semarang. (rizal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini