Taj Yasin ; Santri Bisa Gunakan Teknologi untuk Dakwah

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen saat menerima santri di ruang kerjanya. (foto SIGIJATENG.ID )

SIGIJATENG.ID , Semarang  – Di era modern dan perkembangan ilmu teknologi semakin maju, santri diharapkan mampu menggunakan teknologi secara positif untuk berdakwah. 

Selain itu, di era sekarang ini, santri harus memiliki cara berfikir kritis melihat dunia luar, mampu menyaring berbagai informasi dan ilmu agama.

“Santri yang dahulu identik dengan belajar dan tinggal di pesantren atau mondok, kini tidak sedikit santri yang menggali ilmu melalui media digital, browsing internet dengan kajian dan sumber yang dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Rabu (16/1/201)

Menurut Gus Yasin, saat ini, santri tidak hanya belajar dan berdakwah di lingkungan pesantren atau sekolah, tetapi bisa juga secara virtual, melalui teknologi streaming atau konten yang disiarkan langsung melalui media internet.

Wagub menambahkan, program santri virtual tetap akan direncanakan untuk mereka yang ingin mendalami agama tapi tidak memiliki ruang dan waktu, seperti para PNS, karyawan, swasta, dan lainnya. “Dalam program tersebut, konten diajarkan secara online, ditentukan waktunya, kitab yang akan digunakan, selanjutnya ditentukan pula kapan akan dilakukan ujian secara langsung atau tatap muka. Namun, ajaran ayo mondok tetap harus didukung,” tukasnya. (Dian/Rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here