Susun Naskah Akademik Ratu Kalinyamat, Libatkan Peneliti dari 4 Kampus Ternama

Lestari Moerdijat saat diskusi tetang Ratu Kalinyamat.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Lestari Moerdijat terus melakukan upaya dengan serius dalam mewujudkan Ratu Kalinyamat Jepara ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Salah satu upaya yang kini sedang dilakukan yakni menyusun naskah akademik Ratu Kalinyamat.

Dalam menyusun naskah akademik ini Lestari Moerdijat mempersiapkan tim peneliti dan penulis naskah akademik pahlawan nasional Ratu Kalinyamat dari berbagai perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia.

Menurut Mbak Rerie, sapaan akrab Lestari Moerdijat, Naskah Akademik merupakan dasar untuk melengkapi administrasi yang terdiri dari daftar riwayat hidup, uraian perjuangan, rekomendasi dari bupati/gubernur, dan biografi Ratu Kalinyamat sebagai Pahlawan Nasional.

“Naskah Akademik disusun dengan melibatkan penulis dan peneliti dari empat perguruan tinggi ternama, yakni Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Gadjah Mada Jogja, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Jogja, dan Universitas Indonesia Jakarta,” kata politisii Partai NasDem ini.

Dikatakan Rerie, kelengkapan naskah akademik juga dilengkapi oleh pakar pertahanan dari Universitas Pertahanan dan Peneliti Pusat Penelitian Arkeologi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Masyarakat Jepara dari berbagai kalangan juga memberikan banyak data tambahan dalam melengkapi naskah akademik agar lebih berbobot secara ilmiah dan factual,” tambah Caleg DPR RI Dapil Jateng 2 ini.

Mba’ Rerie juga menambahkan Naskah Akademik akan dibahas secara terbuka baik pada publik lokal di Jepara, publik dan pakar nasional di Jakarta dalam waktu dekat. “Kami bersama tim akan terus berusaha mewujudkan hal ini. Apalagi, dukungan juga dari datang dari berbagai kalangan,” katanya. (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here