Surat Suara Pilpres dan Pileg 2019 Tiba di KPU Kendal

Logistik Pemilu 2019 berupa surat suara tiba di kantor KPU Kendal, Sabtu (2/2).

SIGIJATENG.ID, Kendal – Dua truk kontainer berisikan logistik ribuan lembar surat suara yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pilpres dan Pileg pada 17 April mendatang telah tiba di kantor KPU Kendal, Sabtu (2/2/2019).

Ribuan lembar surat suara dalam kardus tersebut, langsung di bongkar lalu diturunkan dan selanjutnya untuk di simpan sementara di aula KPU Kendal. 

Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan logistik pemilu 2019 berupa surat suara telah di tiba semalam dan tadi pagi. Ada dua kloter pengiriman. 

“Diantaranya surat suara untuk DPR RI, DPRD Provinsi, Presiden dan Wakil Presiden, lalu DPRD Kabupaten,” kata dia saat memantau langsung penurunan logistik surat suara.

Disampaikan, dari sekian banyak logistik surat suara yang tiba. Namun, masih ada logistik lainnya yang belum datang. “Yakni untuk surat suara DPD, dan formulir. Rencananya akan disusulkan,” jelas Hevy. 

Dijelaskan, untuk sementara aula KPU Kendal dijadikan gudang untuk tempat menyimpan. Sebelum dilakukan proses pengesetan. 

Proses penyortiran dan pelipatan surat suara itu nanti akan dilakukan di gedung asrama haji Kabupaten Kendal. “Aula KPU ini untuk gudang sementara saja. Penyortiran dan pelipatan surat suara nantinya di Gedung Asrama Haji Kendal,” tuturnya. 

Selama disimpan di gudang, baik di Aula KPU maupun di Gedung Asrama Haji, logistik pemilu tetap dijaga ketat oleh pihak kepolisian.  “Mengingat kondisi cuaca masih musim penghujan. Terlebih, depan halaman KPU Kendal beberapa hari lalu sempat banjir. Beruntung, Aula Kantor KPU lokasinya tinggi sehingga aman,” imbuh Hevy. (dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here