Sukses Raih WBK, Kini Polres Kendal Canangkan WBBM

Kapolres AKBP Hamka Mappaita menandatangani program pencanangan zona integritas menuju pelayanan yang optimal, bersih dan melayani, Kamis (21/2/2019). ( foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Setelah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN-RB Republik Indonesia, kini Mapolres Kendal berupaya meningkatkan program pencanangan pembangunan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

Pencanangan program WBBM menuju zoa integritas yang optimal, bersih dan melayani tersebut dilakukan di Aula Lantai 2 Mapolres Kendal, Kamis (21/2/2019).

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan hal itu dilakukan untuk mewujudkan Polres Kendal menjadi zona integritas guna meraih predikat WBBM. 

Tentunya capaian yang telah diraih berupa WBK harus dipertahankan. Agar predikat WBBM bisa diraih, tidak hanya administrasi saja yang dipersiapkan. 

“Namun, pelayanan publik yang sesuai ketentuan dan kepuasan masyarakat atas pelayanan dari Polri juga menjadi hal utama,” katanya, Kamis (21/2/2019).

Disampaikan, ada beberapa aspek penilaian yang ditentukan dari Kementerian PAN RB dalam memberikan predikat WBBM.

“Intinya penilaian dari Kemen PAN RB melihat dari tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan yang kami berikan,” terang Kapolres. 

AKBP Hamka Mappaita menambahkan jika selama ini di Jawa Tengah, baru ada lima Polres yang mendapatkan predikat WBK dari Kemen PAN RB. 

Diantaranya, Polres Kendal, Polres Banjarnegara, Polres Jepara, Polres Magelang Kota serta Polres Banyumas.

“Alhamdulilah, kita diberi kesempatan untuk bisa meraih predikat selanjutnya yakni WBBN. Mohon doanya yaa.. Semoga berhasil dan lancar,” imbuhnya.(dye)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here