Sukses di Jateng, Bendera Pataka Ekspedisi Destana Tsunami Diserahkan ke Provinsi Jabar

Apel penyerahan bendera pataka Ekspedisi Destana Tsunami dari Provinsi Jateng kepada Provinsi Jabar di kabupaten Pangandaran, Jumat (02/08/19).

SIGIJATENG.ID, Cilacap – Setelah sukses melangsungkan serangkaian acara Ekspedisi Destana Tsunami (EDT) 2019 di kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Tim EDT bergerak menuju kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. 

Kegiatan diawali dengan penyerahan bendera Pataka dari Provinsi Jateng kepada Provinsi Jabar. Hal itu juga menjadi tanda bahwa kegiatan EDT di Jateng telah selesai.

Kasie Pencegahan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jateng, Chomsul menghaturkan ucapan terima kasih kepada segenap pihak yg terlibat dalam Ekspedisi Destana Tsunami di segmen Jawa tengah sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar. 

“Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin untuk mewujudkan Jateng tangguh bencana,” papar Chomsul saat diwawancara, Jumat (02/08/19)

Ia berharap semua kegiatan selama ekspedisi ini dapat memberi manfaat dan meningkatkan ketangguhan semua pihak yang terlibat. Termasuk masyarakat yang tinggal di daerah rawan tsunami di sepanjang pesisir pantai jawa dalam menghadapi bencana.

“Semoga upaya bersama ini dapat meningkatkan kesadaran, pengetahuan, dan kewaspadaan masyarakat terhadap bencana,” paparnya.

Lebih lanjut dirinya mengucapkan selamat untuk team ekspedisi destana tsunami wilayah Jawa barat yang akan menjalankan rangkaian kegiatan ekspedisi ini bersama Team BNPB.

“Untuk team ekspedisi wilayah Jabar dan BNPB, selamat melanjutkan Ekspedisi Destana Tsunami, sehat selalu dan terus menebarkan kebaikan,” tegasnya.

Perlu diketahui, tim EDT wilayah Jabar bakal melangsungkan serangkaian acara di 5 kabupaten, yakni Pangandaran, Tasikmalaya, Garut, Cianjur dan Sukabumi. Sejumlah kabupaten tersebut dibagi menjadi 28 kecamatan dan 108 desa. (Taufiq)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini