Sugiono, Cerdas Disiplin dan Anak Ideologis Prabowo

Caleg Partai Gerindra Dapil Jateng I, Sugiono (kanan) foto bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada suatu kesempatan acara. (Foto dokumentasi).

SIGIJATENG.ID,  Semarang – Calon legislatif (caleg) Partai Gerindra Dapil Jawa Tengah I (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kendal), Sugiono dinilai memiliki banyak kesamaan dengan Prabowo Subianto. Selain dikenal cerdas, juga cermat dalam menanggapi persoalan dan tegas dalam bersikap.

Danang Wicaksono, teman seangkatan Sugiono sewaktu sekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang ini mengatakan Sugiono merupakan sosok cerdas, disiplin dan dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Saya kenal dia (Sugiono.red)  sejak 1994. Beliau orangnya jujur, cermat dan tegas. Mas Sugiono dipercaya menjadi sektretaris pribadi pak Prabowo,” kata Danang kepada wartawan Minggu (31/3/2019).

Tak hanya itu, Danang yang tercatat sebagai caleg DPR RI Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta ini menambahkan, Sugiono merupakan salah satu orang kepercayaan Prabowo Subianto. Hal itu tidak lepas karena keloyalan dan jiwa militan yang dimiliki Sugiono. Menurutnya, segala hal yang berkaitan dengan kebijakan partai tersaring terlebih dahulu ke Sugiono sebelum akhirnya ke meja Prabowo Subianto.

“Mas Sugiono bisa dikatakan sebagai “pintu” terakhir ke Pak Prabowo. Karena saking dekatnya dengan pak Prabowo,” ujarnya.

Danang menyatakan bergabung di Partai Gerindra lantaran diajak Sugiono. Menurutnya, Partai Gerindra menjadi wadah perjuangan menyalurkan aspirasi rakyat dan masa depan Indonesia.

“Beliau mengajak saya bergabung bersama Pak Prabowo bersama sama berjuang di bidang politik dalam rangka memperbaiki bangsa dan negara,” imbuhnya.

Sementara Staf Sugiono, Nistra Yohan mengatakan, Sugiono adalah sosok orang yang cerdas dan disiplin. “Saya menilai, pemikiran beliau soal bangsa sama dengan pak Prabowo,” kata Nistra Yohan.

Sebagai orang yang kerap mendampingi Sugiono, dia melihat pemikiran Sugiono tak jauh berbeda dengan Prabowo Subianto. Bahkan, Sugiono termasuk ring satu Prabowo Subianto.

“Pak Sugiono merupakan anak ideologis pak Prabowo. Sudah sejak lama dididik pak Prabowo menjadi kader yang loyal dan militan,” imbuhnya. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini