Star Hotel Semarang Luncurkan Program Fun Learning, Berikut Keseruannya

Keseruan anak-anak dari komunitas Kid Star Academy dan Hebat community dalam acara peluncuran Fun Learning Program yang dilakukan Star Hotel Semarang, Selasa (23/7/2019). ( foto istimewa/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Momen Hari Anak Nasional yang biasa diperingati pada tanggal 23 Juli, dimanfaatkan oleh Hotel Star Semarang dengan meluncurkan program baru yang diberi nama Fun Learning.

Dengan menggandeng anak-anak dari komunitas Kid Star Academy dan Hebat community yang semua anggotanya terdiri dari beberapa lintas siswa TK dan SD baik dari home schooling maupun sekolah umum, Fun Learning Program ini diluncurkan Selasa (23/7/2019).

Publik Relation Star Hotel Riyanti  mengatakan, Fun Learning  adalah sebuah program edukasi yang dibuat oleh Star Hotel yang beralamat di Jalan MT Haryono No 972-974 Semarang ini dengan tujuan memberikan wadah kepada para siswa-siswi tingkat TK dan SD untuk belajar di luar sekolah, memberikan pengalaman dan juga merangsang minat dan bakat anak kepada hal-hal baru seperti belajar memasak dan membuat minuman langsung dari ahlinya yaitu chef dan dan juga bartender. 

“Untuk kelas memasak anak-anak diberi pilihan diantaranya membuat pizza dan menghias cupcakes/ donat, sedangkan untuk minumannya disini kami mengajarkan cara membuat fruit punch dan juga milkshake coklat. Menu-menu itu sengaja kami pilih karena simple dengan harapan akan lebih mudah dimengerti dan dipraktikan oleh anak-anak seusianya,” kata Riyanti, dalam Press Releasnya yang diterima sigijateng.id, Selasa (23/7/2019).

Pada kesempatan peluncuran program ini anak-anak terbagi menjadi dua kelompok. Masing-masing belajar menghias cupcakes dan membuat/ memberikan topping diatas adonan pizza. Mereka dipandu oleh chef Iskandar selaku executive chef Star Hotel. Anak-anak  terlihat sangat antuasias mengikuti kelas memasak yang diadakan di Prima Resto hotel Star.

Keseruan fun learning tidak hanya sampai disitu saja karena kelas membuat minuman yang sengaja diadakan secara terpisah di Skypoolbar lantai 30. Juga tak kalah menariknya untuk mereka ikuti ditambah dengan adanya atraksi juggling dari bartendernya.

Menurut wanita yang akrab disapa Riri ini, program fun learning ini nantinya akan berkelanjutan dan dibuka untuk umum. Karenanya bisa diadakan oleh siapapun baik itu komunitas anak maupun sekolahan TK dan SD dengan minimal jumlah peserta 15 anak. Kalau sudah mencapai 15 anak  sudah bisa ikut kelas memasak/ membuat minuman dengan harga Rp.50.000,-/anak. Harga tersebut sudah termasuk sertifikat.

“Selain memberikan pengalaman yang berkesan untuk anak-anak, dengan program edukasi seperti ini juga melatih anak-anak untuk lebih berani mengeksplorasi diri mereka lebih dalam lagi terhadap dunia baru yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya di sekolah,” pungkas Riri. (aris syaefudin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here