Sragen Bangun RS Tipe D Telan Rp 33 Miliar

Bupati Yuni dan Wabub Dedy tandai dimulainya pengerjaan RS Tipe D Sragen. (Sn)

SIGIJATENG, Sragen – Pembangunan rumah sakit tipe D mulai dikerjakan di DesaKatelan,Tangen, Sragen, Rabu (18/9/2019). Proyek rumah sakit itu menelan dana Rp 33 miliar, dengan target 2020 sudah bisa beroperasional.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan dengan dana yang dimiliki semoga mampu mencukupi pembangunan rumah sakit di wiayah Sragen utara.

“Tahun ini kita membangunan IGD dan tahun berikutnya unit utama dan area servis semoga dana yang kita miliki bisa mencukupi, dan kita juga meminta dana dari pemerintah pusat lewat Dana Alokasi KHusus (DAK),” kata Bupati Yuni disela peletakan batu pertama pengerjaan rumah sakit tersebut.

Mbak Yuni sapaan akrab orang nomor satu di Sragen ini, menyatakan bila kita sudah punya niat untuk membangun dan kita sudah memulai biasanya pemerintah pusat juga akan membantu juga.

Mbak Yuni juga berharap di tahun 2020 rumah sakit di Kecamatan Tangen sudah selesai dan bisa membantu masyarakat Tangen dan sekitarnya.

“Target saya akhir 2020 rumah sakit sudah bisa oprasional penuh, segala perizinan makanya kepala perjinan dan penanaman modal ada disini supaya untuk mempercepat perizinan,” benernya.

Mbak Yuni menyatakan kemudian Kepala DKK supaya mempersiapkan SDM yang akan kerja disini tenaga medis, dokter dan perawatnya mulai disiapkan awal tahun nanti.

Dengan berdirinya rumah sakit tipe D yang ada di Tangen juga sebagai wujud visi dan misi pemerintahan Bupati Sragen Mbak Yuni dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno.

“Semoga bisa terwujud, ini salah satu wujud visi misi kita bahwa akan mendirikan rumah sakit tipe D 3 unit. Ini insya allah pemerintah sedangkan yang untuk swasta sudah ada 2 yang baru sehingga 3 rumah sakit sudah bisa kita wujudkan,”ujarnya.(Sn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini