Sopir Truk Berhasil Diamankan Polisi di SPBU Kaliwungu

Mobil yang Dinaiki Bupati Demak M Natsir saat kecelakaan di Tol Kandeman Batang

SIGIJATENG.ID,  Batang- Polres selang berhasil menemukan dan mengamankan sopir truk yang kabur meninggalkan TKP kecelakaan di Tol KM 349 Kandeman pada Minggu (3/3/2019) pukul 03.15 WIB, pada Minggu siang.

Sopir truk berhasil ditemukan dan diamankan Satuan Lalu Lintas Polres Batang di SPBU Kaliwungu Kabupaten Kendal. Usai melakukan olah TKP, Kasat Lantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani lalu berkordinasi dengan unit Polisi Jalan Raya (PJR) guna menangkap truk tronton tanpa identitas yang meninggalkan TKP.

“Kami berkoordinasi dengan PJR, melakukan pengecekan di pintu keluar Weleri maupun Kalikangkung untuk mengidentifikasikan truk tanpa identitas yang kabur melarikan diri usai kecelakaan tersebut,” kata AKP Ferdi Kastalani, saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya.

Dari pengejaran itu, lanjut Kasatlantas Polres Batang, di peroleh informasi jika truk tronton itu sudah keluar dari ruas area Tol Batang-Semarang, tepatnya berada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Kaliwungu Kabupaten Kendal.

“Dari hasil koordinasi dan informasi yang kami peroleh, mengenai keberadaan truk beserta sopirnya sekitar pukul pukul 11.30 WIB. Selanjutnya, sopir truk berhasil kami amankan saat berada di SPBU wilayah Kaliwungu Kendal,” terangnya.

Pihaknya hingga kini masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap identitas sopir truk tronton serta meminta keterangan sejumlah saksi dengan membawa sopir truk ke Mapolres Batang.

“Keterangan dan identitas sopir sampai saat ini masih kita dalami guna penanganan lebih lanjut. Sopir beserta kendaraan truk tronton tanpa identitas, saat ini kami bawa dulu ke Mako,” tandasnya.

Seperti diketahui, peristiwa kecelakaan maut terjadi di ruas tol KM 349 Kandeman Batang kendaraan Toyota Innova Venturer yang dikendarai Bupati Demak Muh Natsir menabrak truk tronton dari arah belakang. Dua orang luka diantaranya Bupati Demak mengalami luka lecet di kelingking dan pinggul, Wijaya anggota Polri warga Gemuh Sayung RT 07/02 Kabupaten Demak, merupakan pengawal pribadi Bupati Demak luka berat patah kaki kiri. Sedangkan salah satu korban lainnnya yang juga merupakan ajudan Bupati atas nama Febri Dien Terial lulusan STPDN Angkatan XXIII warga Petamanan RT 04/01 Pasuruan Jatim meninggal dunia. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here