Songsong Putaran Kedua Liga Shopee 2019, PSIS Mulai Cuci Gudang

Pemain PSIS Aldair Makatindu resmi dipinjamkan ke PSIM Jogja. ( foto dok/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Prestasi PSIS Semarang yang buruk aman hingga minggu ke 15 Liga Shopee 2019, manajamen melakukan pengurangan pemain alias cuci gudang pemain. Hal ini dilakukan sebagai upaya agar pretasi PSIS di putaran kedua membaik dan berada di klasemen yang dinginkan.

Kali ini, dua pemain PSIS dipastikan hengkang dari PSIS dengan status berbeda. Satu pemain status dipinjamkan, satu lainnya adalah transfer murni. Manajemen PSIS resmi meminjamkan Aldaier Makatindu ke PSIM Yogyakarta dan menjual Septinus Alua ke Persiba Balikpapan pada Senin (26/8/2019).

CEO PSIS Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi mengatakan keputusan itu dibuat dengan berbagai pertimbangan. Untuk Aldaier, Yoyok menginginkan strikernya itu meningkatkan jam terbang di tim lain. “Dia biar punya kesempatan bermain lebih banyak,” kata Yoyok Sukawi.

Pemain asal Manado itu memang sering menghiasi bangku cadangan PSIS. Pada liga 2019 ini dia baru bermain empat laga. Padahal musim lalu, mantan pemain Persisam Putra Samarinda itu tampil dalam 20 partai bersama Mahesa Jenar dengan mencetak satu asisst. “Saya yakin dia akan kembali bersinar. Dia masih menyisakan satu musim kontrak lagi bersama PSIS,” terangnya.

Sementara, keputusan mengakhiri kontrak Septinus, Yoyok menyebut karena dia menjadi incaran Persiba. Klub berjuluk Beruang Madu itu intens melakukan kontak dengan mantan gelandang Persija Jakarta itu. “Alua dilepas dengan status transfer. Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama yang diberikan Alua selama 15 pekan,” katanya.

Dengan perginya Aldaier, lini depan kini dihuni Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana, Bayu Nugroho, dan Komarodin. Adapun penyerang asal Brasil, Claudir Marini Junior, dan penyerang muda Andreas Christmanto belum didaftarkan. Sementara di lini tengah PSIS masih memiliki Matsunaga Shohei, Patrick Mota, Heru Setyawan, Arthur Bonai, dan Eka Febri setelah melego Alua.

Saat ini para pemain sedang diliburkan selama tiga hari sejak Minggu (25/8/2019). Pemain akan kembali berkumpul pada Rabu (28/8/2019).  (Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here