Songsong Pilkada 2020, DPC PDI Perjuangan Kendal Mulai Jaring Bakal Calon

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Ahmad Sayuti bersama pengurus lainnya menggelar press conferens terkait pembukaan pendaftaran bakal cabup dan cawabup untuk Pilkada 2020 mendatang dihadapan sejumlah awak media di kantor DPC PDI Perjuangan Kendal yang bermarkas di jalan Soekarno Hatta Kendal, Rabu (18/9/2019). ( foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Sambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kendal mulai membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk periode 2021-2025 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Ahmad Sayuti saat menggelar press conferens mengatakan pembukaan pendaftaran dan penjaringan bakal cabup dan cawabup Kendal pada Pilkada 2020 telah dilakukan setelah dilakukannya rapat pleno antara DPC PDI Perjuangan Kendal dengan DPD PDI Perjuangan beberapa waktu lalu,

“Pendafataran bakal calon mulai dibuka har ini (Rabu 18 September) hingga Minggu 22 September 2019 mendatang,” kata Ahmad Sayuti di kantor DPC PDI Perjuangan Kendal yang bermarkas di jalan Soekarno Hatta Kendal, Rabu (18/9/2019).

Dia mengatakan,  jam buka kantor setiap harinya mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB. Penjaringan terbuka untuk umum. “Monggo, siapa pun kami persilakan mendaftar, baik itu dari kader partai maupun nonpartai,” terangnya.

Ia menyatakan, bahwa pihaknya akan melakukan perpanjangan selama dua pekan jika hingga 22 September 2019 baru terdapat satu pasangan bakal calon yang mendaftar. Minimal nanti terdapat dua pasangan cabup/cawabup.

“Selajutnya, mereka yang sudah mendaftar lalu kita usulkan ke DPD maupun DPP dan langkah berikutnya mereka juga akan menjalani seleksi dari partai,” tandasnya.

Namun sebaliknya, jika pada 22 September nanti semuanya sudah memenuhi syarat, maka tahapan berikutnya yakni dilanjutkan dengan verifikasi berkas yang akan dilaksanakan pada 23 September 2019.

“Untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada 2020 ini, jujur memang sudah ada yang komunikasi dengan kami untuk maju. Hanya saja tidak bisa saya sebutkan namanya, intinya dari internal partai PDI Perjuangan,” pungkasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini