Songsong Pemilu, Dispermadescapil Jateng Kebut Proses Perekaman e-KTP

Kepala Dispermadescapil Jateng, Sugeng Riyanto.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispermadescapil) Jawa Tengah tengah berupaya kebut proses perekaman e-KTP.

Hal tersebut dilakukan untuk menyongsong dan sekaligus menyukseskan jalannya Pemilu 2019. Dispermadescapil rencananya akan melakukan layanan perekaman hingga hari H pencoblosan.

Kepala Dispermadescapil Jateng, Sugeng Riyanto mengatakan, pihaknya menerjunkan semua petugas Dukcapil masing-masing kabupaten/kota dalam proses rekam data e-KTP.

“Setiap daerah, terdapat 20-30 petugas yang akan berkerja full time hingga lemburan pada malam hari. Kita juga harus menyelesaikan rekam e-KTP khususnya bagi para pemohon baru yang berusia 17 tahun,” ujarnya, Kamis (5/4/2019).

Sugeng menambahkan, tingginya jumlah pemohon e-KTP yang berusia 17 tahun menunjukan meningkatnya antusiasme masyarakat dalam menyambut layanan berkas sehari jadi yang diterapkan saat ini.

“Sekarang banyak pemuda usia 17 tahun yang antusias memakai layanan jemput bola. Karena mereka butuh e-KTP untuk melengkapi syarat pembuatan SIM dan kreditan bank,” imbuhnya.

Ditanya soal sudah adakah kendala dalam proses antrian pembuatan e-KTP di daerah-daerah, dirinya menerangkan saat ini belum ditemukan dan kondisi masih berlangsung normal. (dian).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here