SMPN 26 Semarang Siap Laksanakan Program Sekolah Ramah Anak

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Kadisdik Kota Semarang Gunawan Saptogiri (dok. Humas)

SIGIJATENG.ID, Semarang – SMPN 26 Semarang menjadi sekolah pertama yang siap dalam melaksanalan Program Sekolah Ramah Anak (SRA).

Program Sekolah Ramah Anak (SRA) sendiri merupakan program sekolah  yang aman, bersih, hijau, inklusif dan nyaman bagi perkembangan fisik, kognisi dan psikososial anak. 

Termasuk pula anak yang memerlukan pendidikan khusus/atau layanan pendidikan khusus.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, komitmen bersama sangat diperlukan dalam menciptakan suasana nyaman bagi anak. 

“Ayo kita semua menjaga Komitmen bersama untuk  tidak melakukan kekerasan dan diskriminasi (bullying) antar teman,” ujar Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang dalam sambutannya, Senin (11/3/2019).

Sementara  itu, Anny Winarsih, Kepala SMP 26 Kota Semarang menambahkan bahwa penegakan disiplin dengan cara non kekerasan ini telah menjadi komitmen bersama antara peserta dan tenaga pendidik, karyawan dan orang tua/wali peserta didik.

“Tak hanya ditataran kebijakan, SMP 26 juga memiliki sarana dan prasarana yang memenuhi standarisasi SRA diantaranya ruang belajar yang memadai, peralatan yang mendukung proses belajar mengajar serta fasilitas yang lainnya,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang dan jajaran OPD  Kota Semarang dan orang tua/wali peserta didik. (dian) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here