Smartfren Siap Layani Pelanggan Jelang Lebaran

Hardi Agus, Regional Brand Activation Manager North Java

SIGIJATENG.ID, Semarang – Di bulan Ramadhan serta jelang Lebaran tahun ini, PT Smartfren Telecom siap menjadi one step companion dalam menemani dan melayani kebutuhan komunikasi masyarakat, baik dalam hal kelancaran komunikasi data dan suata, serta dukungan produk yang dihadirkan.

Region Head North Central Java, Litoco Gunawan mengatakan, di tahun 2019, beragam langkah telah diambil Smartfren untuk memastikan kelancaran komunikasi dan memenuhi kebutuhan selalu terkoneksi dari siapa pelanggannya, antara lain optimasi pada daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan traffic, serta melakukan uji kesiapan final diseluruh jalur mudik.

“Berdasarkan data yang kami miliki ketika Ramadhan tahun lalu sepanjang jalur mudik pulau Jawa serta di kota singgah/ tujuan lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan trend bukan hanya dari h-3 namun seminggu jelang Lebaran,” ujarnya, Rabu (15/5/2019).

Adapun tahun ini Smartfren akan melakukan penambahan kapasitas rata-rata 30 persen serta mempersiapkan Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam x 7 hari di seluruh jalur mudik.

“Kami memprediksi kenaikan traffic di bulan Ramadhan tahun ini akan terjadi mulai pukul 16.00- 01.00 WIB. Selain media sosial dan aplikasi streaming baik musik dan video. Kenaikan traffic juga berasal dari para gamers,” imbuhnya.

Sementara itu, Hardi Agus, Regional Brand Activation Manager North Java mengakui bahwa persiapan yang dilakukan smartfren sudah lebih dari seratus persen. Pihaknya mempersiapakan BTS Mobile sebanyak 13 unit dan menaikkan traffic sebanyak tiga kali lipat dari biasanya.

“Ketika jelang lebaran ini, persiapan kita h-7 sampai h+7. Tapi tingkat traffic itu biasanya h-3 kita sudah siap. Kita juga menyiapkan 200 tim task force bila ada ganggung-gangguan,” ucapnya.

“Traffic paling tinggi berada di Jawa Tengah bagian utara hingga mendekati perbatasan Jawa Timur,” tukasnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here