SMA Semesta Semarang Bantu Lapas Kelas I Semarang Ratusan Al-Quran dan Sarung

Penyerahan bantuan seperangkat perlengkapan ibadah berupa 100 Mushaf Al-Quran dan 200 sarung oleh SMA Semesta Semarang kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang mendapat bantuan seperangkat perlengkapan ibadah berupa 100 Mushaf Al-Quran dan 200 sarung.

Bantuan tersebut merupakan bantuan kerjasama yang berikan oleh SMA Semesta Semarang kepada Lapas Semarang, dan diberikan kepada pihak lapas oleh General Manager SMA Semesta Semarang Mahmed Cetin.

Kepala Lapas (Kalapas) Semarang melalui Pelaksana Harian (PLH), Akhmad Herriansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. 

Akhmad menambahkan bahwa bantuan tersebut nantinya untuk dipergunakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam mengisi kegiatan di Lapas.

“Sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan, Lapas Semarang akan menyelenggarakan pelbagai aktifitas bagi WBP seperti Tadarus Al Quran, Shalat Tarawih, sholat dhuha, buka puasa bersama dan pesantren kilat,” kata Herri sapaan akrabnya, Jumat ,(5/4/2019).

 “Semoga bantuan tersebut dapat dipergunakan dan diamalkan dalam rangka peningkatan ketaqwaan WBP Lapas Semarang,” tambahnya.

Sementara itu, General Manager SMA Semesta Semarang Mahmed Cetin berharap agar bantuan tersebut nantinya bisa memiliki manfaat besar bagi WBP. Mengingat sebentar lagi datang bulan penuh berkah akan tiba.

“Dengan bantuan ini semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi Lapas dan WBP pada khususnya. Kedepan kerjasama ini insyallah akan selalu terjalin untuk dapat membantu sesama,” ungkap Cetin. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here