Situasi Tidak Kondusif, Warga Wamena Asal Blora Pulang Minta di Jemput

Warga Wamena Asal Blora saat melakukan perjalanan Pulang Ke Blora.

SIGIJATENG.ID, Blora – Malam ini (9/10/2019) sebanyak 5 warga Kabupaten Blora yang tinggal di Wamena, direncanakan akan tiba di Blora. Mereka rencanya dari Sentani Jayapura jam 11.00 WIB, tiba di Juanda pukul 18.00 WIB.

Sebelum melakukan perjalan pulang ke Blora, mereka meminta agar Pemerintah Kabupaten Blora menjemputnya karena situasi di Wamena yang tidak kondusif.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkab Blora, Sugiyanto mengatakan, saat ini kelima orang tersebut sedang dalam perjalanan dari Wamena. Direncanakan malam nanti baru tiba di Blora.

“Hari ini kita jemput di Bandara Juanda. Kemungkinan jam 11 malam sampai Blora, nanti langsung kita antar ke rumahnya ,” Ujar Sugiono

Lima warga Blora yang tinggal di Wamena tersebut diketahui masih satu keluarga, mereka merupakan warga Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora Kota.

“Yang pulang satu keluarga, ayah, ibu dan dua anaknya. Satunya mahasiswa tapi juga masih keluarga mereka. Mereka masih trauma, makanya nanti ada tim medis dan psikolog yang mendampinginya ke Blora”, ujarnya.

Sugiyanto mengatakan, jumlah warga Blora yang berada di Papua cukup banyak. Namun kondisi mereka cukup aman sehingga memilih tetap bertahan disana.

“Kalau jumlahnya ada banyak. Kan mereka ada grup WhatsApp namanya Glondong Samin Sentiko, anggotanya ada 100 lebih. Cuma yang minta pulang hanya 5, lainnya tetap bertahan karena situsnya terkondisi aman,” terang Sugiono.(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here